Tidak Sampai 5 Menit! Begini Cara Cepat Memberi Disposisi Menggunakan Aplikasi

2021-01-29T16:56:02+00:00

integrasolusi.com – Surat dan disposisi adalah dua elemen penting yang sering kita temui pada sebuah perusahaan atau instansi. Seringkali sebuah instansi mengirim surat keluar pada instansi lainnya, dan begitu pula sebaliknya. Yaitu menerima surat masuk dari instansi lain. Bahkan kegiatan surat-menyurat tidak hanya antar instansi, biasanya pada instansi yang cukup besar, dalam internal instansipun juga terdapat kegiatan surat menyurat. Misalnya dari satu divisi kepada divisi lainnya.

Adapun disposisi merupakan sebuah perintah atau instruksi yang diberikan oleh atasan kepada bawahannya. Misalnya disposisi untuk melakukan pengecekan terhadap suatu persiapan acara, atau disposisi untuk melakukan tugas khusus. Sangat sering atau bahkan selalu, yang terjadi adalah ketika seorang atasan mendapat surat dari divisi lain ataupun instansi lain, atasan tersebut ingin melakukan tindak lanjut sehingga perlu membuat disposisi terhadap surat yang didapat, untuk ditindaklanjuti atau dikerjakan oleh bawahannya.

Dalam cara konvensional, mungkin dari surat yang didapat atasan, akan dibuat salinannya untuk diberikan pada bawahan beserta sebuah catatan untuk menyampaikan instruksi yang diinginkan. Tentu saja hal ini tidak mudah dan cepat untuk dilakukan, terlebih dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, sangat bijak bagi sebuah instansi untuk mendayagunakan teknologi terkini, yaitu memanfaatkan aplikasi android untuk surat-menyurat dan disposisi.

Untuk itu, berikut kami akan membagikan cara cepat memberi disposisi menggunakan aplikasi integraOffice Cloud (iOC) :

  1. Unduh aplikasi integraOffice Cloud pada link http://cloud.integrasolusi.com/android
  2. Jika sebelumnya Anda sudah mendaftar, silakan login dengan akun Anda. Jika belum, silakan segera daftar. Gratis, lho!
  3. Buka sidebar di sebelah kiri layar, lalu klik “Surat Masuk” untuk melihat daftar surat masuk Anda yang sebelumnya telah diinputkan ke dalam sistem.
  4. Klik surat tersebut dan lihat di bawah layar ada tombol “kirim disposisi”
  5. Hanya dengan meng-klik tombol tersebut, Anda sudah tinggal memilih penerima disposisi yang mana adalah bawahan Anda, lalu sifat disposisi, instruksi yang anda berikan, dan catatan. Anda juga bisa membuat deadline atau tanggal tenggat bagi disposisi Anda. Sehingga orang yang Anda beri disposisi akan tahu kapan selambat-lambatnya disposisi tersebut harus diselesaikan.
  6. Selesai! Dari proses memilih penerima disposisi hingga mengirim bisa dilakukan KURANG DARI 5 MENIT menggunakan aplikasi integraOffice Cloud (iOC).

Dengan memanfaat teknologi informasi, Anda bisa menyingkat waktu kirim-mengirim disposisi hingga berkali lipat. Cukup dengan handphone android Anda, Anda bisa memantau dan mengirim disposisi dari manapun (tidak harus di kantor) dan kapanpun (bahkan tengah malam!). Sehingga dengan aplikasi integraOffice Cloud ini, kami berharap Anda bisa menghemat banyak waktu yang bisa digunakan untuk pekerjaan lainnya, dan bisa meningkatkan produktivitas instansi Anda.

 

Bagaimana ? masih meragukan aplikasi integraOffice Cloud (iOC)?

Langsung buktikan dengan klik disini, atau bisa kontak kami untuk informasi lengkapnya !

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp