integrasolusi.com –  Di era sekarang ini tuntutan dalam peningkatan kualitas tata kelola organisasi merupakan hal penting dan harus dipikirkan oleh instansi/organisasi setiap waktunya. Hal ini desebabkan kondisi persaingan yang semakin ketat dan kondisi-kondisi lain yang tidak bisa terprediksi,  seperti adanya Covid-19 ini. Salah satu tuntutan dalam tata kelola organisasi adalah aktivitas surat-menyurat dan disposisi. Bicara soal aktivitas surat menyurat sendiri sebenarnya merupakan hal yang rutin dan biasa dilakukan sehari-hari oleh instansi/organisasi, namum dalam proses berjalannya waktu, proses persuratan mengalami beberapa perubahan. Mulai surat-menyurat yang dilakukan secara manual konvensional, hingga kemudian beralih kepada sistem persuratan online dengan website, namun karena saat ini tuntutan kemudahan dalam mengakses akan aktivitas surat-menyurat,  sistem persuratan online tidak hanya berbasis website saja, tetapi juga sekarang dikembangkan juga dalam versi Mobile Application, yang artinya saat ini kita juga bisa melakukan aktivitas surat-menyurat melalui smartphone kita masing-masing.

Dengan semakin berkembangnya sistem surat-menyurat, yang kini sudah sampai pada Mobile Application, tentu hal ini memberikan lebih banyak manfaat dan kemudahan bagi organisasi, terutama bagi pimpinan atau stakeholder yang ada pada organisasi. Sebagai seorang pimpinan organisasi, wajar saja jika memiliki mobilitas yang  tinggi, dimana sering sekali tidak berada di kantor, karena harus  melakukan dinas atau bepergian keluar kantor. Dengan aplikasi versi mobile, pimpinan dapat dengan mudah melakukan disposisi kepada bawahannya tanpa ada keterbatasan tempat. Bahkan selain melakukan disposisi, pimpinan juga dapat melakukan tracking disposisi/surat untuk mengecek sudah sejauh mana disposisi atau surat yang sudah dikirimkan. Walaupun sistem persuratan berbasis website juga bisa digunakan saat sedang dinas luar, namun versi website masih  dirasa kurang fleksibel,  karena harus membuka laptop terlebih dahulu, berbeda jika berbasis mobile application, cukup dengan membuka smartphone saja,  cukup mudah dan sering kita lakukan disetiap waktunya. Ini lah alasannya mengapa sistem persuratan dan disposisi berbasis mobile application sangat membantu dan memudahkan instansi untuk lebih lincah (agile), dan fleksibel dalam menyampaikan informasi dalam aktivitas surat-menyurat.

Untuk membantu instansi/organisasi dalam mengimplementasikan sistem persuratan berbasis mobile application, PT Integra Teknologi Solusi hadir  dalam memberikan pilihan solusi yang terbaik guna dapat mengimplementasikan persuratan elektronik secara optimal. Tim Integra Teknologi Solusi sudah berpengalaman dalam mengembangkan sistem persuratan, termasuk sistem persuratan yang berbasis mobile application. Mulai dari instansi pemerintahan, swasta, instansi pendidikan, rumah sakit, dan berbagai latar belakang organisasi lainnya.

Tunggu apalagi, segera implementasikan persuratan digital Mobile Application, jangan biarkan aktivitas organisasi Anda terhambat karena sistem persuratan yang masih belum tepat.

Segera hubungi kami untuk informasi selengkapnnya !!