integrasolusi.com – Bagi orang-orang yang memiliki sebuah usaha tentu ingin produk atau jasa mereka diminati dan menarik banyak calon customer, jika calon customer tidak tertarik, minimal mereka ingin produknya sekedar dilirik oleh calon customer. Bagaimana mereka bisa membuat calon customer tertarik bahkan berminat untuk memakai produk kita, jika calon customer-nya sendiri tidak pernah sadar jika mereka itu ada.

Saat ini promosi dan memperkenalkan produk sangatlah mudah, banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk memikat calon customer. Namun dalam membuat konten yang efektif dalam memikat calon customer dimedia sosial, perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Berusaha Menonjol

Dalam bersaing memdapatkan perhatian calon customer dimedia sosial, sebisa mungkin buatlah sebuah konten yang memperkenalkan produk anda dengan warna yang menonjol atau biasa disebut “eye catching” dengan begini calon customer akan sadar dengan kehadiran produk anda.

  1. Ceritakan Masalah

Dalam sebuah konten memperkenalkan produk dimedia sosial, alangkah baiknya tidak hanya diisi hanya dengan gambar produk, nomor marketing dan promo saja. Lebih baik, terdiri dari beberapa slide gambar dan jangan lupa tampilkan juga mengenai masalah apa saja yang sering terjadi, ceritakan masalah-masah yang sering membuat calon customer kesulitan, lelah atau bahkan stress karenannya.

  1. Fakta Menarik

Selain memperlihatkan masalah apa saja yang sering terjadi, berikan fakta-fakta menarik tentang masalah-masalah tersebut, seperti penyebabnya apa dan juga akibatnya seperti apa dari masalah-masalah itu.

  1. Beri Solusi

Pada poin ini, perkenalkan produk kalian dengan memberikan informasi mengenai solusi dari masalah-masalah yang sudah diceritakan, dimana yang tidak lain adalah produk anda lah solusinya.

  1. Testimoni

Jika produk kalian sudah memiliki customer, jangan lupa meminta testimoni mengenai apa saja hal positif dan manfaat dari produk anda setelah mereka memakainya.

  1. Instruksi Membeli (Call To Action)

Pada bagian akhir konten, usahakan berisi informasi mengenai prosedur pembelian atau berlangganan produk anda.

Poin-poin diatas dapat anda terapkan dalam membuat konten untuk memperkenalkan produk anda dimedia sosial. Berusahalah menarik perhatian mereka, jika customer tidak pernah melihat produk anda, bagaimana mereka sadar jika anda memiliki produk.

Sudah jelas bukan? Poin-poin apa yang dibutuhkan untuk menarik customer?

Nah masih berhubungan dengan artikel di atas, tentunya ada beberapa dari Anda yang berpikiran mengenai solusi apa ya yang kira-kira tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini, terutama dalam masalah IT dan masalah perkantoran.

Nah untuk menjawabnya, tak perlu dibayangkan atau dipikirkan! Langsung saja hubungi kami untuk segera mendapatkan solusinya!

 

Semoga bermanfaat !