Tips: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Konsultasi IT

2023-05-25T13:59:48+07:00

integrasolusi.com Hai Sobat Office, pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit share tentang tips memlilih jasa konsultasi IT yang baik untuk perusahaan/ organisasimu. Kira-kira kriterianya seperti apa sih? Nah simak baik-baik ulasan berikut ini!

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja perusahaan adalah dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia, setuju tidak? Ya, admin yakin banyak dari kalian yang sudah sadar bahwa zaman semakin berkembang, maka tentu bukan hal yang baru jika teknologi menjadi salah satu kebutuhan yang utama  saat ini. Seiring dengan perkembangan tersebut, maka otomatis akan mendorong sebuah perusahaan/ organisasi untuk terus melakukan inovasi dalam menciptakan sebuah teknologi, guna menyesuaikan kebutuhan pasar. Namun tidak hanya sampai di situ, teknologi tersebut juga harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang semakin lama juga semakin komplek.

Agar pemanfaatan teknologi tersebut bisa berjalan efektif dan efisien, tentu kamu membutuhkan jasa konsultan IT yang handal dan terpecaya bukan? Untuk menemukan konsultan yang tepat bukanlah hal yang mudah. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan agar tidak salah memilih jasa konsultasi IT? Berikut ini admin sudah rangkum dalam 5 bagian, so let’s check it out:

1.Berpengalaman dan Solutif

Seorang konsultan IT yang berpengalaman tentu dapat menyelesaikan berbagai kasus dengan baik dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan/ organisasimu. Dengan komitmen yang tinggi, mereka dapat membutikan bahwa mereka mampu mengelola permasalahan yang ada dan merangkumnya menjadi sebuah produk IT yang tepat guna yang sesuai dengan kebutuhan perusahan/ organisasi. PT Integra Teknologi Solusi, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri IT, memperkenalkan jasa konsultasi IT yang didukung oleh tenaga ahli bersertifikasi internasional yang mampu memberikan pelayanan serta pengalaman konsultasi IT terbaik yang pernah ada.

Baca juga:  Mengapa Perusahaan Anda Butuh Konsultan IT?

2.Memiliki Banyak Mitra Kerja

Salah satu tolak ukur dalam memilih jasa konsultasi IT yang baik adalah konsultan yang memiliki banyak mitra kerja. Maksudnya di sini adalah memberikan pelayanan pasca konsultasi merupakan hal yang jarang ditemui diberbagai perusahaan penyedia jasa kosultasi IT yang ada. Hal ini tidak berlaku dengan PT Integra Teknologi Solusi, karena konsultan-konsultan terbaik kami akan selalu memberikan jasa after service terbaiknya di manapun dan kapapun saat dibutuhkan. Contoh kecil inilah yang justru membuat banyak mitra kerja yang pernah kami tangani, menjadi loyal terhadap perusahaan kami dan membutuhkan kami untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

3.Kualitas Portofolio

Maksudnya di sini adalah nama lembaga tidaklah cukup untuk membuktikan bahwa konsultan IT tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan/ organisasimu. Mereka harus memiliki pengalaman kerja yang cukup agar mampu memberikan solusi dengan detail dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Akan jauh lebih baik jika kamu memilih tenaga ahli dan praktidi yang memiliki portofolio yang mumpuni seperti tenaga-tenaga terpilih dari PT Integra yang mempunyai pengalaman bekerja lebih dari 5 tahun di dalam dunia industri IT.

4.Mampu Memenuhi Kebutuhan Secara Spesifik

Dalam hal ini perusahaan/ organisasi mengharapkan jasa konsultasi IT yang diberikan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada dan dapat diimplementasikan dengan baik. Dapat dipastikan, melalui tenaga konsultan terpercaya yang kami miliki, kami akan selalu siap sedia mencari dan mengidentifikasi permasalahan yang ada dengan pikiran terbuka, serta akan melibatkan semua entitas perusahaan dalam berkoordinasi untuk memberikan solusi yang tepat. Hal tersebut jelas akan meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan/ organisasi di tempat kamu bekerja.

 5.Memiliki Formasi Tim Professional

Yang tidak kalah penting nih Sobat Office, yaitu memiliki formasi tim yang profesional. Tim profesional mampu menempatkan masing-masing individu sesuai dengan pengalaman dan passion yang dimiliki di bidangnya, dengan begitu mereka dapat mengkoordinasikan setiap tanggung jawabnya dengan baik. Tentu hal ini akan memberikan kemudahan tim dalam menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien. Disini PT Integra Teknologi Solusi mampu menjawab tantangan tersebut melalui jasa IT Consulting yang kami miliki.

Baca juga:  Implementasikan ISO 27001, PJB Services Gandeng PT Integra Teknologi Solusi

 

Dari ulasan di atas, pada intinya, keberhasilan dari sebuah perusahaan dalam menggunakan jasa konsultasi IT dapat diukur dari sinergi dan komitmen yang baik antara perusahaan bersangkutan  dengan penyedia jasa dalam bekerja sama dan berkolaborasi, serta harus saling terbuka agar kedua belah pihak mampu mengoptimalkan kebutuhan perusahaan akan jasa konsultasi IT.

Jadi jangan sampai salah memilih jasa konsultasi IT ya Sobat Office! Semoga informasi admin kali ini bermanfaat buat kalian semua.

Kamu juga bisa langsung mengubungi tim kami yang selalu siap sedia membantu anda terkait detail informasi layanan seputar  jasa IT Consulting.

Silakan klik disini

Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih 😊