Website Persuratan, One Stop Solution Keperluan Surat-menyurat Instansi dan Bisnis

2023-05-23T14:53:18+07:00 October 24th, 2022|Categories: Persuratan|

Website Persuratan – Berbagai keunggulan aplikasi dan web persuratan membuat sistem yang satu ini makin banyak digunakan oleh instansi maupun perusahaan. Tugas-tugas administratif yang biasanya memerlukan waktu lama hingga selesai keseluruhan proses dan tujuannya karena cara manual, kini bisa selesai dalam waktu yang singkat.

 

Alasan Perlunya Website Persuratan untuk Instansi dan Perusahaan

Surat-menyurat, baik secara elektronik maupun fisik, adalah kegiatan sehari-hari dalam sebuah instansi maupun perusahaan. Tidak cuma untuk korespondensi dengan pihak eksternal, pembuatan surat juga biasa diperuntukkan bagi pihak internal. Tak lupa, keperluan untuk disposisi juga jadi rutinitas yang tidak terlewat.

Berkas-berkas ini pun perlu dikelola dengan baik. Pengarsipan maupun pembuatan surat yang berceceran akan membingungkan dan menimbulkan berbagai masalah nantinya. Oleh sebab itu, perlu adanya satu “wadah” khusus yang menampung berbagai kebutuhan tersebut agar operasional lebih praktis.

 

Ini Berbagai Kemudahan Jika Menggunakan Persuratan Online

Ada banyak kemudahan yang akan Anda peroleh saat menggunakan aplikasi persuratan, antara lain sebagai berikut.

  • Pembuatan surat menjadi lebih cepat termasuk dengan adanya fitur penomoran otomatis sesuai kategori dan ketentuan yang ditetapkan.
  • Penerimaan surat lewat satu pintu sehingga tidak ada surat masuk yang tercecer sehingga tidak sampai di penerima.
  • Distribusi surat lebih cepat dan dapat dikirim maupun diterima kapan saja dan di mana saja meski tidak sedang berada di kantor.
  • Apabila diintegrasikan dengan fitur tanda tangan digital, proses persetujuan menjadi lebih praktis meski sedang berada di luar kantor.
  • Pengarsipan tertata sehingga tidak sulit jika perlu melakukan pencarian surat.
  • Meningkatkan transparansi dengan adanya fitur pelacakan progress dan status surat.

 

integraOffice, Aplikasi Persuratan Terpercaya

Salah satu penyedia aplikasi persuratan online adalah integraOffice. Dengan kualitas produk dan layanannya yang andal, integraOffice telah dipercaya oleh banyak instansi, baik pemerintahan maupun bisnis. 

Kami menyediakan aplikasi e-surat untuk membantu aktivitas korespondensi Anda lebih efektif. Bersama website persuratan integraOffice, kini Anda dan tim cukup menggunakan hp atau ponsel untuk saling bertukar surat kapan pun dan di mana pun.