integrasolusi.com – Kesehatan adalah hal utama dan yang paling penting bagi diri kita, Kesehatan mahal harganya, untuk itu kita harus senantiasa menjaganya, agar diri kita tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari, baik aktivitas pribadi sampai dengan aktivitas kerja kita. Terutama di saat pandemi seperti sekarang ini, kita harus benar-benar menjaga kesehatan diri kita dengan mematuhi berbagai kebijakan dan protokol kesehatan yang diberlakukan untuk mengurangi penyebaran pandemi ini. Seperti contohnya kita harus selalu menjaga jarak, memakai masker dimanapun berada dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Selain hal di atas, kita juga diharuskan menghindari hal-hal seperti bertatap muka secara langsung dan menyentuh barang atau benda yang digunakan secara bersama-sama. Bukan untuk menakuti dan mempersempit ruang buat beraktivitas, tetapi sebisa mungkin kita menghindari dampak dari penyebaran Covid-19 ini. Bagi Anda yang bekerja atau berkativitas di kantor/perusahaan, dalam upaya mengurangi dampak dari pandemi ini, selain menerapkan protokol kesehatan, juga mengambil kebijakan untuk menerapkan kerja shifting di kantor dan kerja dari rumah (WFH). Tentunya dengan adanya kebijakan tersebut, manajemen kantor/perusahaan dituntut untuk berpikirkeras agar produktivitas kerja tetap bisa meningkat dan sesuai dengan target yang ditentukan.

Bagaimana manajemen kantor/perusahaan harus bisa menyakinkan para pegawai/karyawannya untuk tetap bisa produktif ditengah-tengah pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat dan benar-benar aman saat bekerja. Salah satunya adalah dengan menyediakan dan memberikan fasilitas pencegahan dan mengupayakan fasilitas yang membantu memudahkan saat bekerja, seperti contohnya adalah dalam hal absensi karyawan.

Coba Anda bayangkan, bagi anda yang kerja shifting di kantor ditengah pandemi seperti ini, Anda harus rela antri dan berdesakan ketika harus absen masuk dan absen pulang yang bisa menyebabkan kerumunan, belum lagi absen menggunakan fingerprint yang tentu saja akan sangat riskan dan tidak aman karena harus menyentuh benda yang sama secara bersamaan, dan hal-hal dalam absensi tersebut yang harusnya dihindari dalam kondisi seperti sekarang ini. Belum lagi kerepotan bagi manajemen perusahaan, terutama bagian SDM/HRD yang harus bisa memantau dan merekap data aktivitas kerja karyawan yang sedang bekerja dari rumah (WFH), tentunya akan membuat kerja jadi tidak bisa efektif.

Nah, dari sekian banyak kendala bekerja saat pandemi, pastinya mau bukan, kalau ada yang bisa menjadi solusi absen saat ini? Bagaimana kalau absennya bisa seperti ini :

  • Tanpa perlu antri, absen cukup dengan selfie melalui smartphone
  • Mendukung absensi multi lokasi
  • Teknologi didukung Face Detector dan GPS Location
  • Data absensi bisa dipantau real-time
  • Dan tentu saja sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku

Ya tentu saja dengan menggunakan aplikasi digital dengan aplikasi Absensi Online masa kini, yaitu integraOffice Absensi (iOA). Mengapa harus dengan integraOffice Absensi (iOA) ?

Karena dengan integraOffice Absensi (iOA) :

  • Sesuai dengan protokol kesehatan, karena absen menggunakan smartphone masing-masing tanpa harus antri dan menyentuh mesin absen secara bersama-sama
  • Lebih terjangkau harganya dan bisa menghemat anggaran kantor/perusahaan
  • Mudah digunakan dan lebih user friendly serta bagi orang awam pun lebih mudah memahaminya.
  • Kapan saja dan dimana saja, dengan sistem iOA ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan smartphone masing-masing pengguna.

Sangat-sangat membantu dan memudahkan aktivitas pekerjaan Anda bukan? Apalagi absensi dengan iOA ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang tentunya akan membuat para pegawai/karyawan tidak perlu khawatir lagi saat bekerja.

Bagaimana, sudah bisa dibayangkan betapa bermanfaatnya aplikasi ini?

Jadi tunggu apalagi untuk bisa menggunakan aplikasi absensi hemat dan sehat dengan integraOffice Absensi!

Untuk informasi lebih lanjut tentang integraOffice Absensi (iOA), silakan klik disini

 

Semoga bermanfaat