Apa Itu Pembuatan Surat Online atau Generator Surat Otomatis

2023-07-17T15:00:27+07:00 July 13th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Membuat, mengirim, menerima, dan mengarsip surat adalah aktivitas yang umum dilakukan di kantor, lembaga, ataupun organisasi. Untuk bisa membuat surat dengan baik, itu memang harus dilakukan secara hati-hati dan sistematis.

Surat sendiri memiliki banyak macam, mulai dari surat dinas, surat umum, hingga surat organisasi. Surat dinas pun memiliki banyak jenis, di antaranya surat kuasa, surat permohonan izin, dan notulen rapat. Nah, saat ini ada aplikasi yang bisa membantu Anda membuat surat online dengan generator surat otomatis.

Pengertian Pembuatan Surat Online Atau Generator Surat Otomatis

Generator surat otomatis adalah proses membuat dokumen atau surat jadi lebih cepat dan mudah dengan menggunakan platform atau aplikasi digital. Di platform ini, tersedia berbagai jenis dan bentuk surat yang bisa dipilih dengan banyak macam tujuan.

Jenis dan bentuk surat yang tersedia memiliki struktur yang sesuai, yaitu mencakup bagian-bagian umum pada surat seperti seperti nomor surat, kepala surat, alamat, tanggal, salam pembuka, dan salam penutup.

Baca juga:  5 Fitur Aplikasi Pembuat Surat Digital yang Mempermudah Aktivitas Surat-menyurat

Keuntungan Menggunakan Pembuatan Surat Online

Keuntungan utama menggunakan generator surat otomatis adalah proses membuat dokumen dan surat jadi lebih efisien dan mudah. Karena bisa memilih format dan struktur surat sesuai kebutuhan, Anda tidak perlu pusing menyusun surat agar sesuai dan merancang surat secara keseluruhan.

Anda hanya tinggal mengubah atau mengisi bagian-bagian dari format yang tersedia. Setelahnya, Anda bisa memeriksa kembali surat yang sudah disunting, apakah sudah sesuai, akurat, dan terlihat profesional.

Baca juga:  integraOffice, Aplikasi Pembuat Surat yang Bantu Sederhanakan Alur Kerja

Aplikasi Pembuatan Surat Online dari inOffice

Apabila Anda membutuhkan aplikasi yang bisa membantu dalam kebutuhan persuratan, tentu E-Office Persuratan dari inOffice jawabannya. E-Office Persuratan merupakan sistem persuratan digital yang dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi.

Selain membantu membuat surat, E-Office juga membantu tracking progres surat dan mempermudah proses disposisi. Anda dan pimpinan bisa mengakses surat online kapan pun dan di mana pun karena tersedia dalam mobile phone. Sistem penomoran surat juga jadi lebih tertata dan rapi.

Tidak perlu lagi bingung dengan permasalahan persuratan karena inOffice Persuratan akan membuat itu semua jadi lebih mudah. Apabila kantor atau lembaga Anda memerlukan penyesuaian aplikasi, inOffice bisa mendukung kebutuhan tersebut. 

Segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.