Aplikasi E Office Versi Mobile: Sistem Birokrasi Praktis dalam Genggaman

2023-08-29T14:54:17+07:00 December 3rd, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Smartphone menjadi perangkat penting dengan fungsi yang sangat beragam. Anda tak hanya bisa menggunakannya sebagai sarana berkomunikasi jarak jauh. Namun, keberadaan aplikasi e office versi mobile memungkinkan Anda untuk membangun sistem birokrasi kantor yang praktis. Birokrasi pun bisa jadi lebih sederhana dan praktis. 

Sistem birokrasi yang sederhana menjadi kebutuhan bagi setiap organisasi, khususnya di Indonesia. Ada banyak kendala yang kerap muncul berkaitan dengan sistem birokrasi konvensional, termasuk di antaranya adalah transparansi, kecepatan, ataupun efektivitas. Semua masalah itu, bisa hilang dengan aplikasi e office versi Android dan iOS.

 

Aplikasi Surat-menyurat Versi Mobile Hadirkan Sistem Birokrasi yang Praktis dan Sederhana

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana implementasi mampu menghadirkan sistem birokrasi yang lebih sederhana? Hal ini tak lepas dari berbagai kemudahan yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan layanan e office versi mobile, yaitu: 

1. Fleksibel, Bisa Anda Kerjakan dari Mana Saja dan Kapan Saja

Pengerjaan dokumen serta surat resmi tak harus Anda lakukan di kantor. Sebagai gantinya, Anda bisa melakukannya cukup dengan memanfaatkan smartphone. Dengan menggunakan koneksi internet yang andal, Anda bisa menyusun dokumen dan sekaligus mengirimkannya dari mana saja dan kapan saja. 

2. Transparan dan Efektif

Pemakaian aplikasi e office versi mobile mendorong sistem birokrasi yang transparan. Anda bisa secara langsung memonitor proses pengiriman dokumen. Anda pun bisa memperoleh notifikasi via telepon pintar ketika terjadi disposisi surat. 

Baca juga:  integraOffice Persuratan untuk Keamanan Pengguna Tanda Tangan Elektronik

3. Meningkatkan Produktivitas

Teknologi canggih dari layanan e office versi Android dan iOS membuat para staf dan karyawan bisa memanfaatkan waktu kerja dengan lebih baik. Produktivitas mereka selama di kantor pun dapat meningkat secara drastis.

4. Teknologi yang Ramah Lingkungan

Ketika menggunakan aplikasi e office di smartphone, Anda tak perlu mencetak berkas alias paperless. Kebijakan ini pun mendorong implementasi teknologi ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas. 

5. Menghemat Anggaran

Manfaat terakhir, Anda bisa menghemat pengeluaran dalam jumlah yang cukup signifikan. Anda dapat mengurangi anggaran untuk pembelian kertas dan tinta. Selanjutnya, Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk pengeluaran lain yang sifatnya lebih penting dan mendesak. 

 

Nah, itulah 5 manfaat implementasi aplikasi e office versi mobile dalam mendukung sistem birokrasi yang sederhana dan praktis. Untuk memperoleh semua manfaat tersebut, caranya gampang. Anda bisa mulai menggunakan produk dari PT Integra Teknologi Solusi. 

Produk yang dimaksud adalah integraOffice Persuratan dan integraOffice PersuratanLite. Kedua aplikasi ini bakal mempermudah aktivitas persuratan, jadi lebih praktis, efektif, dan transparan.