Aplikasi Template Surat dari integraOffice, Mudahkan Proses Korespondensi Anda!

2023-08-29T15:07:56+07:00 October 31st, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memudahkan proses surat-menyurat di perusahaan atau lembaga tempat Anda bekerja. Salah satunya adalah dengan menggunakan template surat.

Jika dilihat dari pengertiannya, template merupakan tatanan atau pola dengan bentuk tertentu. Template juga bisa disebut sebagai file dengan format preset yang dapat dipakai sebagai titik awal untuk penggunaan tertentu sehingga format tidak harus dibuat lagi dari awal setiap kali akan dipakai.

Sementara itu, template surat merupakan contoh teks dari surat tertentu yang bisa dikustomisasi atau diubah agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Biasanya surat yang dibuat dengan template surat adalah surat yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja surat jual-beli, surat perjanjian, surat izin, surat pernyataan dan masih banyak lagi.

Manfaat Template Surat

Membuat surat dari awal tentu akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena itu, adanya aplikasi template surat akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain:

  • Menyeragamkan standar surat. Jika Anda ingin menyeragamkan format penulisan surat baik untuk keperluan surat-menyurat internal maupun eksternal, template adalah jawabannya. Anda bisa membuat format sesuai dengan standar dan meminta karyawan menggunakan format tersebut ketika dibutuhkan.
  • Proses penulisan surat akan jadi lebih cepat. Dibandingkan harus mengetik atau menulis dari awal, dengan template Anda hanya perlu mengubah bagian yang memang harus diubah. Selanjutnya, Anda tinggal mengirimkannya ke tujuan yang diinginkan.

 

integraOffice, Layanan E-Persuratan dengan Fitur Template Surat

Menerapkan template surat di dalam perusahaan, lembaga dan instansi kini jauh lebih mudah bersama integraOffice. Anda bisa membuat berbagai macam jenis surat dalam aplikasi dengan pengaturan yang diseragamkan mulai dari kop, penomoran, tujuan, pembuka, isi hingga penutup.

Baca juga:  Aplikasi Persuratan Surabaya: Cara Mudah dan Efisien Mengurus Surat-menyurat

Aplikasi integraOffice sendiri sudah menyiapkan format surat yang umum digunakan. Anda tinggal melakukan berbagai penyesuaian baik dengan mengurangi atau menambah beberapa atribut surat. Edit dan simpan template dengan nama berdasarkan jenisnya agar mudah ditemukan.

Selanjutnya, karyawan atau siapapun yang punya akses ke dalam aplikasi bisa memilih template yang sudah disediakan. Mereka bisa langsung membuat atau mengedit dan berkolaborasi dalam penyusunan draft di aplikasi template surat dari integraOffice. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi detailnya!

 

Baca juga:

https://integrasolusi.com/blog/mengapa-korespondensi-penting-dalam-dunia-bisnis