Bikin Invoice Anti Ribet, Pake A-TTAP!

2024-01-04T10:58:13+07:00 June 3rd, 2023|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis yang melibatkan proses jual beli, invoice tentu bukan istilah yang asing lagi. Invoice umumnya dibuat dengan format yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan masing-masing perusahaan. Namun yang pasti di dalam invoice pasti ada kolom pengesahan berupa tanda tangan atau stempel yang dibubuhkan.

Tanda tangan basah, tanda tangan elektronik maupun stempel dari vendor dibutuhkan dalam pembuatan invoice. Adanya kolom pengesahan ini berguna untuk meminimalisasi transaksi penolakan oleh konsumen ketika barang yang dikirim sudah diterima. Itulah kenapa invoice dibuat dengan tanda tangan.

Pembuatan Invoice Makin Praktis dengan A-TTAP

Invoice sebagai dokumen penagihan dan pembayaran yang sah, bisa dibuat secara offline (dicetak dan dibubuhi stempel atau tanda tangan basah) dan bisa juga dibuat secara digital lewat aplikasi. Seiring dengan semakin majunya teknologi, pembuatan invoice secara digital semakin diminati karena kemudahan yang ditawarkannya.

Baca juga: A-TTAP, Solusi untuk Permudah Dokumen Flow yang Butuh Persetujuan Berjenjang

Jika Anda menggunakan invoice dengan format digital, proses penandatanganannya tentu perlu dilakukan secara digital pula. Namun seperti halnya tanda tangan basah, proses ini tentu akan rumit, terutama jika persetujuan yang dibutuhkan sifatnya berjenjang (misalnya dari supervisor, manajer sampai ke pimpinan atas). Untungnya saat ini, sudah ada Aplikasi Pembuat Invoice A-TTAP yang hadir sebagai solusi.

Apa Itu A-TTAP?

A-TTAP atau Aplikasi Tanda Tangan Anti Palsu merupakan modul yang disertakan dalam aplikasi E-Office Persuratan. Adanya modul ini akan memudahkan Anda untuk membubuhkan tanda tangan secara online.

Baca juga:  Membuat Tanda Tangan Elektronik Berbasis QR Code, Begini Caranya!

Tanda tangan yang dihasilkan lewat modul ini berbentuk QR code. Jika QR code di-scan, keaslian dokumen akan langsung terlihat. Ini akan meminimalisasi risiko pemalsuan dokumen yang merugikan.

Baca juga: Aplikasi Tanda Tangan Anti Palsu untuk Proses Persetujuan Tanda Tangan Berjenjang

Bagaimana A-TTAP Memudahkan Proses Penandatanganan Invoice Berjenjang?

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam pembuatan invoice dengan A-TTAP antara lain:

  • Proses persetujuan pembayaran berjenjang akan jadi lebih mudah karena pimpinan bisa menandatangani dokumen dari mana saja dan kapan saja. Anda tidak perlu menunggu sampai pimpinan ada di kantor
  • Proses pembubuhan tanda tangan juga sangat mudah. Tinggal klik dan Anda akan langsung terhubung dengan TTE paperless
  • Pembuatan invoice bisa dilakukan lebih mudah karena ada fitur template yang disertakan. Jadi, Anda tidak perlu membuat invoice baru setiap hari. Tinggal edit template yang sudah ada sesuai kebutuhan.

Untuk apa harus ribet lagi membuat invoice kalau sudah ada A-TTAP? Hubungi kami sekarang juga untuk informasi selengkapnya!