Fungsi Integraoffice DMS dalam Manajemen Berkas Secara Digital

2023-05-24T13:23:58+07:00

integrasolusi.com Hai Sobat Office ! Sudah pada tahu kan, kalau pengelolaan dokumen sangat penting bagi organisasi/perusahaan. Terlebih lagi Sekarang jamannya serba digital, yang dapat memudahkan kita dalam segala hal, termasuk dalam memanajemen dokumen-dokumen di tempat kerja kita. Dengan pengelolaan dokumen secara digital pastinya akan banyak manfaat yang kita dapatkan daripada mengelola dokumen secara manual konvensional.

Salah satu implementasi pengelolaan dokumen secara digital adalah dehgan menggunakan sistem aplikasi yang sudah teruji kehandalannya dalam manajemen dokumen digital, yaitu aplikasi integraOffice Document Management System (DMS).

Dalam kaitannya dengan manajemen dokumen, integraOffice DMS hadir sebagai solusi yang tepat atas berbagai  permasalahan yang muncul akibat pengelolaan dokumen secara manual, yang sampai sekarang mungkin saja masih digunakan oleh sebagian organisasi/perusahaan. Dalam kaitannya membantu mempermudah pengelolaan dokumen, integraOffice DMS bisa untuk :

1. Mengatasi Masalah Keterbatasan Ruang Penyimpanan

Keterbatasan penyimpnanan berkas dokumen dapat di atasi dengan menggunakan integraOffice DMS, karena menggunakan penyimpanan secara digital, jadi tidak perlu lagi menambah ruang arsip atau lemari arsip baru lagi untuk menyimpan dokumennya. Karena sudah dilakukan secara digital dan disimpan di server baik secara cloud atau berupa database di server. Selain itum dengan integraOffice DMS, dokumen-dokumen yang tersimpan dapat dikontrol secara akurat dan cepat, apabila ada perubahan dokumen, tracking lebih mudah dan yang pasti kita tahu sejarah dari pembuatan dokumen

2.Mengurangi Resiko Kerusakan atau Hilangnya Dokumen

Dokumen atau arsip memang dapat disimpan dengan aman pada gedung atau tempat tertentu. Namun untuk menjaganya tetap awet dan terjaga belum dapat dijamin. Terkadang kejadian tidak terduga seperti kebakaran, bencana alam, penuhnya ruang penyimpanan membuat dokumen hilang dan rusak.

Baca juga:  Wajah Persuratan Berbagai Instansi

Kondisi di atas berbanding terbalik dengan sistem digital Integraoffice DMS. Sebab dokumen tersebut tersimpan dengan aman tanpa merusak kondisi aslinya selama tidak dimodifikasi oleh pengguna. Selain itu klien dapat membuat cadangan data dengan menyalin atau menyimpannya pada perangkat lain.

3.Keamanan Dokumen Terjamin

Ini yang penting, terkait masalah keamanan dokumen, integraOffie DMS terjamin keamanan sistemya, karena dikembangkan dengan mengedepankan tingkat keamanan digital yang tinggi, sehingga dokumen digital yang tersimpan tidak bisa bocor ke pihak yang tidak berkepentingan. Ini berbeda apabila masih menggunakan pengelolaan secara manual yang rentan akan kebocoran dokumen. Dalam aplikasi integraOffice DMS, tidak semua pengguna bisa mengakses atau mengunduh dokumen, karena diperlukan persetujuan atau approval dari manajemen terkait, dan bahkan dokumen yang sudah diunduhpun akan tetap menyertakan informasi pemilik dan pembuat dokumennya. Yang pasti tingkat keamanannya terjamin.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Integraoffice DMS yang dapat digunakan dalam mengatur dokumen secara terstruktur dan tepat guna serta solusi yang tepat dalam masalah pengelolaan dokumennya.

Bagaimana Sobat Office ? masih ragu untuk menggunakan aplikasi integraOficce Dms ??

segera hubungi kami dengan klik disini.  Tim kami akan membantu anda, Terima kasih #SalamSobatOffice