inOffice: Solusi Tepat Masalah Manajemen Perkantoran

2024-03-18T10:25:00+07:00

integrasolusi.com Berjalannya sebuah organisasi/perusahaan dengan baik, tentunya tidak lepas dari cara mengelola atau memanajemen segala aktivitas yang menunjang perusahaan harus dilakukan secara baik. Namun apa jadinya apabila manajemen dalam organisasi/perusahaan tidak berjalan dengan baik, tentunya akan mempengaruhi jalannya organisasi/perusahaan di masa mendatang, apakah masih bisa bersaing atau bahkan malah gulung tikar, apalagi disaat pandemic COVID-19 dan menghadapi era New Normal seperti sekarang ini.

Selain itu, dengan berjalannya aktivitas organisasi/perusahaan, tentunya akan semakin bertambah pula intensitas kegiatan khususnya di unit manajemen perkantoran perusahaannya yang pastinya akan memunculkan masalah-masalah baru dalam memanajemennya. Itu sebabnya pihak manajemen perusahaan harus bisa mencari solusi yang tepat untuk membantu memecahkan permasalahan tersebut. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini yang semakin maju pesat, pastinya tidak akan sulit menemukan solusi-solusi masalah yang muncul tersebut. Caranya bagaimana? Caranya dengan memanfaatkan kemajuan teknoloi informasi yang ada, seperti memanfaatkan atau menggunakan sistem aplikasi berbasis digital dan online.

Baca juga:  Begini Seharusnya Perusahaan Bersikap Terhadap Hari Libur Anda

Nah disini PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan di bidang IT yang berpengalaman dalam hal inovasi-inovasi digital yang solutif terhadap kebutuhan dan permasalah yang ada, yaitu dengan menghadirkan produk-produk IntegraOffice dan jasa layanan dibidang IT yang sudah teruji dan sudah diimplementasikan di beberapa kementrian dan BUMN serta di beberapa instansi Pendidikan dan instansi pemerintahan serta swasta.

Apa saja sih solusi digital yang ada di produk dan layanan inOffice?

Ada beberapa produk dan layanan integraOffice yang dapat dijadikan solusi bagi permasalahan manajemen perkantoran, simak penjelasan berikut:

Solusi Masalah Manajemen Perkantoran

1. inOffice Persuratan dan Disposisi

Aplikasi integraOffice Persuratan dan Disposisi, sangat membantu dan sebagai solusi yang tepat dalam melakukan manajemen proses surat-menyurat dan disposisi. Semuanya dilakukan secara digital dan paperless sehingga hemat anggaran kertas dan tinta printer, tidak akan terjadi lagi miskomunikasi tentang jalannya surat-menyurat dan disposisi, karena semuanya bisa terpantau dan terlacak dengan baik. integraOffice Persuratan dn Disposisi ini juga hadir dalam mobile application yang dapat digunakan dan diakses kapan saja dimana saja, melakukan kirim surat dan disposisi bisa diimana saja tanpa harus hadir di kantor, jadi manajemen perkantoran akan lebih efektif dan efisien

2. inOffice Document Management System (DMS)

Aplikasi ini, hadir sebagai solusi permasalahan dalam mengelola dokumen secara baik, aman dan efektif. Dengan integraOffice DMS, semua dokumen akan tersimpan secara digital yang dapat diakses kapan saja dimana saja, cocok bagi organisasi/perusahaan yang memiliki cabang/unit yang tersebar luas. Dengan aplikasi DMS ini, semua unit bisa berkolaborasi dalam pengelolaan dokumen dimanapun tempatnya dan kapanpun. Yang pasti dehgan integraOffice DMS ini, semua dokumen yang tersimpan aman dari kerusakan dan kehilangan, serta aman dari kebocoran, karena semua dokumen yang terunduh, harus ada ijin khusus ke pemilik dokumen dan setiap dokumen yang diunduh akan menampilkan data pengguna yang mengunduhnya ,siapa, kapan waktu mengunduhnya.

3. inOffice Knowledge Management System (KMS)

Aplikasi integraOffice KMS ini hadir sebagai solusi bagi perusahaan atau organisasi yang ingin selalu berinovasi dan maju bersaing. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, semua informasi dan pengetahuan dari semua karyawan yang berkompeten di perusahaan, akan disimpan dan bisa diakses kapan saja sewaktu dibutuhkan untuk pengembangan perusahaan. Jadi meskipun karyawan ahlinya sudah pension atau tidak lagi di perusahaan, informasi dan pengetahuannya masih bisa diakses dan digunakan oleh perusahaan dalam berinovasi untuk pengembangan dan meningkatkan produktivitas perusahaan. Mengapa? Karena ilmu pengetahuan akan tersimpan  dan bermanfaat bagi perusahaan di masa mendatang.

4. inOffice Helpdesk

integraOffice Helpdesk hadir sebagai solusi untuk memberikan kemudahan bagi organsasi/perusahaan dalam memberikan tanggapan pelanggan terhadap layanannya. Apliakasi bisa merekap semua feedback dan keluhan dari pelanggan secara terpusat dan akan didistribusikan ke unit terkait sesuai keluhannya berupa tiket penanganan. Tiket penanganan ini bisa dilacak progresnya oleh pelanggan, sehingga tahu sampai pada proses apa penanganannya. Selain itu aplikasi integraOffice Helpdesk ini, juga sebagai bahan evaluasi bagi internal perusahaan dalam meningkatkan kinerja dan produktivitasnya. Selain itu aplikasi integraOffice Helpdesk kini sudah terhubung dengan notifikasi WhatApp yang memudahkan customer service mengetahui adanya feedback dari pelanggan di mana pun dan kapan pun.

5. inOffice Digital Sign, Tanda Tangan Anti Palsu (QR Code)

integraOffice Digital Sign merupakan terobosan baru dari layanan integraOffice, integraOffice Digital Sign hadir sebagai solusi bagi manajemen organisasi/perusahaan yang suka dengan kemudahan dan keamanan data. Karena dengan aplikasi ini, pimpinan dan stakeholder dalam organisasi/perusahaan tidak perlu lagi membubuhkan tanda tangan mereka secara manual lagi, karena tanda tangan didalam dokumennya sudah terdigitalisasi dengan integraOffice Digital Sign ini, tidak perlu repot-repot lagi tanda tangan di banyak dokumen secara manual, cukup dengan aplikasi digital sign ini. Dan tentunya aman dari pemalsuan, karena data digital sign yang ada pada dokumen apabila dibuka dengan aplikasi scan QR Code akan muncul detil penandatangan dan kapan tanda tangan digital ini dibuat. Tentunya masing-masing penandatangan memiliki hak akses sendiri-sendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya.

6. inOffice Absensi (iOA)

Aplikasi integraOffice Absensi (iOA) ini, dihadir disaat yang tepat karena menjadi solusi efektif dalam hal masalah absensi karyawan  yang selama ini menjadi masalalh serius di manajemen perusahaan, selain itu iOA ini hadir sebagai solusi absensi secara online di tengah merebaknya pandemic COVID-19 dan  sangat membantu dalam menghadapi era New Normal.

Karena dengan apikasi absensi online ini, pengguna mudah menggunakannya dengan smartphone masing-masing, cukup berfoto selfie sudah terekap absensinya. Ini cocok bagi organsasi/perusahaan yang suka dengan kemudahan dan tidak ingin mengambil resiko dengan absen dengan mesin ditengah pandemic, cocok bagi perusahaan yang sedang menerapkan sistem bekerja dari rumah (WFH), karena aplikasi iOA ini dilengkapi fitur GPS yang akurat terkait lokasi absennya dan adanya fitur Face Recognition yang memungkinkan pihak HRD bisa mengetahui apakah karyawan yang bersangkutan sendiri yang melakukan absensinya. serta aplikasi iOA hemat anggaran biayanya.

Baca juga:  5 Bahaya Mengambil Source Code Gratis

Nah itulah beberapa produk dan layanan unggulan dari integraOffice sebagai solusi dalam memecahkan masalah manajemen perkantoran, apalagi kita sedang dihadapkan pada pandemi dan era New Normal.

Selain itu ada juga jasa layanan IT lainnya, seperti:

Bagaimama? Tertarik menggunakan produk dan layanan dari inOffice?

Segera kontak kami ya!