Kegiatan Persuratan Lebih Mudah Berkat Aplikasi integraOffice

2023-05-29T12:11:03+07:00 October 20th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , , |
Blog » Persuratan » Kegiatan Persuratan Lebih Mudah Berkat Aplikasi integraOffice

 

integrasolusi.com – Di era transformasi digital, persuratan E Office hadir untuk menyederhanakan proses administrasi perkantoran. Berkat aplikasi E-Office, pengiriman surat maupun disposisi menjadi lebih cepat dan hemat waktu. Secara tidak langsung, aplikasi EOffice juga membantu karyawan lebih produktif dan bekerja secara optimal. 

Kendala Jika Persuratan Masih Manual

Kendati demikian, sejumlah instansi, organisasi, maupun perusahaan masih menerapkan sistem konvensional. Surat sendiri bertujuan untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada penerima. Lantaran termasuk dokumen penting dan dapat digunakan sebagai alat bukti, sudah selayaknya surat tersebut disimpan dengan aman. 

Penerapan persuratan manual dapat membawa masalah kompleks. Selain kurang efisien waktu, surat manual juga lebih rentan mengalami kerusakan. Ketika terjadi kesalahan dalam isi surat, Anda harus mengulangnya kembali. Hal ini mendorong penggunaan kertas berlebih yang memperbesar beban pengeluaran. 

Tak hanya itu saja, surat manual juga menyulitkan sistem pengarsipan dan menghabiskan ruang untuk penyimpanan. Risiko terjadinya kesalahan pengelompokkan arsip pun lebih tinggi. Lantaran belum menerapkan sistem surat berbasis E Office, surat tembusan ke pihak terkait tidak saling terintegrasi. 

 

Manfaat Surat-Menyurat Menggunakan Aplikasi Surat Masuk Keluar

Instansi atau perusahaan yang telah menerapkan aplikasi E-Office akan merasakan banyak manfaat menguntungkan, di antaranya: 

  • Proses pembuatan maupun revisi surat lebih mudah.
  • Surat terintegrasi dengan komponen terkait.
  • Disposisi kapan saja dan di mana saja.
  • Pemantauan disposisi lebih jelas.
  • Pencarian surat masuk, surat keluar, dan disposisi lebih cepat.
  • Koordinasi dengan staf atau divisi lain lebih mudah.
  • Anggaran belanja lebih hemat.
  • Sistem pengarsipan lebih praktis dan minim kerusakan maupun kehilangan.
Baca juga:  SIMAK: Solusi Tepat Masalah Disposisi Akut bagi Organisasi Anda!

 

integraOffice, Aplikasi Surat Masuk Keluar Untuk Memudahkan Proses Surat-Menyurat

Salah satu aplikasi EOffice yang direkomendasikan untuk melancarkan proses surat-menyurat adalah integraOffice. Aplikasi persuratan online ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat sehingga kinerja lebih optimal. integraOffice juga efektif meningkatkan kolaborasi untuk mendorong keberhasilan pekerjaan.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi surat digital. Mulailah beralih menggunakan aplikasi surat online integraOffice untuk mendapatkan lebih banyak manfaat. Tunggu apa lagi? Ayo, gunakan aplikasi persuratan digital inOffice!