Masalah Perkantoran? Apa Solusinya?

2023-08-21T14:42:09+07:00

integrasolusi.com –  Mungkin bagi Anda semua, sudah tidak asing lagi dan pernah mendengar kata atau istilah perkantoran atau aktivitas yang berhubungan dengan kantor. Dan Anda juga bisa membayangkan juga seperti apa aktivitas kantor itu dan berbagai masalah yang muncul dalam aktivitasnya. Terlepas dari permasalahan yang biasa muncul pada aktivitas perkantoran, tentunya ada solusinya, karena apabila permasalahan yang muncul dan berlarut-larut tanpa ada solusi, tentu akan berpengaruh besar pada jalanya aktivitas lain yang ada di instansi/kantor tersebut, apalagi saat ini dibarengi dengan pandemi yang entah sampai kapan berakhirnya yang akan membuat manajemen di kantor harus berpikir keras dalam mencari solusinya.

Untuk menyikapi masalah perkantoran yang biasa muncul, pastinya pihak manajemen kantor akan mencari solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta budaya kerja yang ada. Salah satunya solusi yang tepat adalah menggunakan atau memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi digital dan layanan dari integraOffice.

Mengapa harus dengan integraOffice?

Ya karena aplikasi digital dan layanan dari integraOffice dirancang dan dikembangkan secara khusus sebagai solusi dalam masalah-masalah perkantoran yang terjadi dan juga bisa meminimalisir masalah-masalah yang kemungkinan akan terjadi.

Nah apa saja sih produk dan layanan dari integraOffice? Berikut sekilas informasinya :

  1. integraOffice Persuratan (iOP) dan integraOffice Cloud (iOC)

Dua aplikasi unggulan dari integraOffice di atas, yaitu iOP dan iOC adalah aplikasi dari integraOffice yang dikembangkan dan dirancang untuk membantu dan mempermudah alur dan proses persuratan dan disposisi, serta sebagai solusi terhadap masalah surat-menyurat dan disposisi yang ada di instansi/perusahaan. Dengan aplikasi integraOffice Persuratan (iOP) dan integraOffice Cloud (iOC) ini, pengguna tidak perlu susah payah dalam mencari dan tracking surat, tidak perlu repot lagi dalam penomoran surat karena otomatis, paperless. Dan tentunya pengguna akan lebih mudah mengakses persuratan dan disposisi dimana saja dan kapan saja, karena sudah didukung versi web dan mobile application.

Baca juga:  integraOffice : Membantu Proses Surat-Menyurat di Perguruan Tinggi Jadi Lebih Efektif dan Efisien

 

  1. integraOffice DMS

Aplikasi integraOffice DMS (Document Management System) ini hadir sebagai solusi dari permasalahan dalam pengelolaan dokumen yang benar, aman dan efektif. Dengan menggunakan integraOffice DMS, semua dokumen akan disimpan secara digital dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun, cocok untuk organisasi / perusahaan dengan cabang / unit yang tersebar luas. Yang pasti, dengan IntegraOffice DMS, semua dokumen yang disimpan tidak akan rusak atau hilang, dan kebocoran dapat dicegah, karena semua dokumen yang diunduh harus mendapat izin khusus dari pemilik dokumen, dan setiap dokumen yang diunduh akan menunjukkan kepada pengguna Data orang tersebut siapa yang mengunduhnya, dan kapan mengunduhnya.

 

  1. integraOffice Absensi (iOA)

aplikasi iOA ini sebagai solusi efektif bagi instansi/perusahaan dalam membantu mempermudah rekap data absensi pegawai, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, tentunya akan sangat bermanfaat.

Cara absennya pun cukup mudah, hanya dengan berfoto selfie pada smartphone nya, dan otomatis akan terekap datanya, serta aplikasi iOA ini juga sudah terhubung dengan notifikasi WhatsApp atasan atau manajemen kantor.

iOA ini sangat cocok untuk perusahaan yang menerapkan sistem kerja di rumah (WFH) karena aplikasi iOA dilengkapi dengan fungsi GPS yang akurat dan dapat mengetahui ketidakhadiran mereka Dan lokasi keberadaan; fungsi pengenalan wajah memungkinkan HRD untuk menentukan apakah karyawan tersebut hadir. Dan aplikasi iOA tentunya hemat biaya juga.

  1. integraOffice Helpdesk

integraOffice Helpdesk adalah solusi yang memungkinkan organisasi / perusahaan dengan mudah memberikan umpan balik pelanggan pada layanan mereka. Aplikasi dapat secara terpusat merangkum semua umpan balik dan keluhan dari pelanggan, dan mendistribusikannya ke departemen terkait dalam bentuk penanganan tiket berdasarkan keluhan. integraOffice Helpdesk sekarang sudah terhubung ke notifikasi WhatApp, yang memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan informasi tentang umpan balik pelanggan kapan saja, di mana saja.

Baca juga:  integraOffice : Solusi Tepat Masalah Perkantoran Saat Pandemi

Nah itulah beberapa aplilkasi  unggulan dari integraOffice sebagai solusi permasalahan kantor Anda, dan sebenarnya dalam integraOffice sendiri masih ada aplikasi dan layanan IT lainnya yang dapat dijadikan solusi tepat bagi instansi/kantor Anda

Bagaimana? Masih ada keraguan terhadap integraOffice?

Langsung saja klik disini untuk menghapus keraguan Anda dan mendapatkan informasi lainnya

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat