Pakai Aplikasi Surat Menyurat InOffice, Ini Keuntungan yang Dirasakan Karyawan R.S. Graha Husada

2023-05-10T16:24:44+07:00 March 23rd, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Surat menyurat merupakan salah satu elemen penting dalam menyokong operasional sebuah rumah sakit. Tak hanya untuk kebutuhan internal, namun banyak keperluan eksternal yang memerlukannya. Bila dulunya manajemen surat dilakukan secara manual, kini tersedia aplikasi surat menyurat yang bisa membuat proses penataannya lebih efisien. Kemudahan tersebut membuat R.S. Graha Husada Jepara beralih menggunakan aplikasi inOffice.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Surat Menyurat

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh pihak R.S Graha Husada Jepara saat menggunakan aplikasi surat menyurat inOffice, yakni: 

1. Memudahkan pengelolaan surat menyurat

Karena berbasis aplikasi, maka inOffice akan membantu para karyawan R.S. Graha Husada Jepara mengelola surat-menyurat secara digital. Kinerja karyawan pun semakin membaik dan tak membuang banyak waktu untuk mengurus surat masuk atau surat keluar. 

2. Mudah dikirim

Berkas surat yang tersedia dalam aplikasi sudah dalam bentuk digital. Karena itu, proses pengiriman surat pun jadi sangat mudah. Bila ingin mengirim surat ke pihak luar atau ke divisi lain, pengirim hanya tinggal menekan tombol kirim. Surat pun bisa sampai hanya dalam hitungan detik. 

3. Mudah dilacak

Salah satu masalah dalam pengelolaan surat menyurat secara manual adalah proses pelacakan yang sulit. Karena banyaknya surat yang ada, seorang karyawan harus melacaknya satu-satu sehingga akan memakan banyak waktu dan tenaga. Hal ini tidak akan dijumpai bila Anda menggunakan aplikasi surat menyurat inOffice. Baik surat masuk maupun surat keluar dapat dilacak secara real time sehingga bisa meningkatkan kinerja karyawan. 

Baca juga:  Inovasi dalam Tata Kelola Surat-menyurat: Meningkatkan Kinerja Perbankan dengan E-Office Persuratan

4. Meminimalkan penomoran berulang

Masalah lain yang muncul saat melakukan pengiriman surat secara manual adalah penomoran surat yang berulang. Aplikasi digital biasanya telah dilengkapi dengan fitur penomoran otomatis sehingga penomoran surat yang berulang bisa dihindari. 

5. Hemat Biaya

Tidak dapat dipungkiri, anggaran yang dikeluarkan untuk surat menyurat secara manual memakan banyak anggaran. Mulai dari biaya kertas, tinta, hingga pengirimannya. Dengan aplikasi surat menyurat inOffice semua biaya tersebut bisa dipangkas. 

 

Baca juga: Pengembangan E-Office di Pemprov DKI Jakarta dalam Mewujudkan Good Governance

Baca juga: Yuk! Cari Tahu Integrasi TTE BSrE BSSN dengan E-Office Persuratan PT Sarana Multigriya Finansial

 

Bila Anda ingin merasakan keuntungan sama seperti manajemen R.S. Graha Husada Jepara, beralihlah menggunakan aplikasi inOffice. Selain lebih murah dan efisien, semakin besar pihak yang bisa dijangkau bahkan sampai ke luar negeri.