integraOffice Document Management System – Hadirnya software berbasis cloud dalam memanajemen dokumen dapat memudahkan kamu dalam mengelola dokumen perusahaan maupun instansi di tempat kamu bekerja.  Dokumen manajemen sistem dapat digunakan untuk menerima, melacak, mengelola dan menyimpan dokumen serta dapat mengurangi penggunaan kertas yang berlebihan. Itulah alasan mengapa suatu perusahaan sangat memerlukan untuk beralih ke aplikasi dokumen manajemen sistem atau document management software

Untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan mengapa dokumen manajemen sistem ini sangat penting untuk digunakan. 

Pengelolahan Dokumen Jadi Lebih Mudah

Dengan adanya dokumen manajemen sistem ini kamu jadi lebih mudah dalam mengelola dokumen perusahaan. Kamu bisa melacak dokumen kamu secara mudah dan efektif. Memeriksa jejak untuk mengawasi perubahan-perubahan yang terjadi pada dokumen kamu pun bisa dilakukan setiap saat. Sehingga hal ini juga dapat meningkatkan produktivitas dalam proses bisnis. Kamu pun dapat mengakses dokumen dan informasi secara cepat dan mudah. 

Pengurangan Biaya Operasional Perusahaan 

Berbicara mengenai dokumen pasti erat kaitannya dengan kertas dan lemari.  Nah, dengan menggunakan dokumen manajemen sistem kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk kebutuhan kertas dan penyimpanan dokumen fisik karena semuanya sudah tersimpan secara online. Cukup menarik bukan? Kamu juga tidak perlu lagi membuang-buang kertas untuk foto copy dokumen dan lain sebagainya. Selain itu, dengan menggunakan dokumen manajemen sistem ini kamu juga jadi mendukung gerakan paperless yang dapat merugikan lingkungan loh. 

Tidak Khawatir Akan Risiko Kehilangan 

Menyimpan dokumen dibutuhkan ketelitian dan ingatan yang tajam. Sebab, jika satu dokumen saja hilang kamu akan sangat kebingungan ketika dokumen tersebut dibutuhkan. Sebaliknya, jika kamu menyimpan dokumen secara digital, kamu tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan dokumen-dokumen perusahaan karena semuanya aman tersimpan di dalam sistem. Hal ini juga menghilangkan risiko human error yang mana biasanya terjadi kesalahan peletakan dokumen. Seharusnya suatu dokumen diletakkan pada arsip A malah diletakkan di arsip B sehingga kamu akan kesusahan saat menjadi suatu dokumen. 

Terhindar dari Banyak Bahaya tak Terduga 

Tidak ada yang pernah menyangka di mana adanya bahaya, seperti bahaya hilangnya dokumen karena dimakan rayap, banjir, bahkan kebakaran. Bahaya-bahaya tersebut dapat dihindari jika kamu menggunakan dokumen manajemen sistem. Dokumen manajemen sistem ini lebih canggih sehingga penyimpanannya pun lebih aman dibandingkan sekedar dokumen kertas konvensional.

Mekanisme Keamanan Dokumen yang Aman 

Document management software dapat melakukan mekanisme untuk mengatur kewenangan akses masing-masing user terhadap dokumen-dokumen yang tersimpan. Hal ini menjamin kerahasiaan dan tingkat keamanan terhadap dokumen-dokumen perusahaan kamu. Kamu pun tidak perlu khawatir dokumen tersebar karena dokumen manajemen sistem memiliki sistem keamanan yang unggul. 

Itu itu tadi adalah penjelasan mengenai pentingnya suatu perusahaan menggunakan aplikasi dokumen manajemen sistem.  Dokumen manajemen sistem merupakan salah satu bagian penting yang perlu digunakan oleh perusahaan, instansi, maupun organisasi.  Sistem ini juga bisa disebut sebagai  dokumen manajemen proyek atau manajemen arsip dinamis. Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh dokumen manajemen sistem membuat pekerjaan kamu jadi semakin mudah bukan? Masih banyak lagi manfaat yang akan kamu dapatkan dan akan sangat membantumu dalam mengatur dokumen perusahaan. Tidak hanya perusahaan, kamu juga bisa menerapkan dokumen manajemen sistem di instansi  maupun organisasimu loh. Jadi tunggu apalagi? Setelah mengetahui banyak manfaat dari dokumen manajemen sistem ini sudah seharusnya kamu menggunakannya dong! Yuk, gunakan document management software untuk kemudahan dalam mengatur dokumenmu! Silahkan hubungi lebih lanjut ya klik disini sobat office