Penyimpanan Dokumen Terbatas Tidak Lagi Masalah

2023-12-18T10:00:21+07:00

integrasolusi.com – Memori manusia terbatas, begitu pula rak penyimpanan dokumen kantor Anda. Namun tidak dengan Internet yang memberikan ruang penyimpanan tanpa batas. Pernahkan Anda kehilangan file atau dokumen pekerjaan? Sudah Anda cari di rak dan meja kantor yang penuh sesak tapi tidak ketemu. Anda ingat pernah menyimpannya tapi lupa di mana. Itulah mengapa kini sudah saatnya perusahaan untuk mulai melakukan digitalisasi berbasis internet, terutama dalam hal penyimpanan dan pengolahan dokumen.

Dalam ruang lingkup kerja, dokumen adalah aset informasi perusahaan yang berguna bagi seluruh unit kerja. Sehingga, sebuah dokumen selain disimpan, hendaknya juga dapat diakses dan distribusikan kepada seluruh karyawan. Sayangnya, digitalisasi dokumen ke dalam komputer saja belum bisa sepenuhnya melakukan fungsi tersebut. Maka perusahaan membutuhkan sebuah sistem manajemen dokumen yang memiliki ruang penyimpanan tak terbatas, sekaligus memungkinkan akses dan  pendistribusian kepada seluruh karyawan.

Berkat kemajuan teknologi, kini telah hadir sebuah sistem manajemen dokumen yang mampu menjawab masalah di atas. Integra e-Office Document Mangement System (DMS) mampu menjadi media penyimpanan dokumen secara terpusat bagi tim Anda untuk memudahkan pendistribusian dokumen. Jangan takut dokumen Anda hilang. Tak perlu khawatir pula akan keamanan dokumen Anda. Hanya Anda dan tim Anda yang mampu mengaksesnya. Dokumen dapat disimpan dalam berbagai bentuk seperti foto, video, laporan, pekerjaan proyek, dan lain-lain.

Di e-Office, Anda dapat “Unggah Dokumen” sebagai tahap awal untuk menyimpan dokumen baru, yang artinya Anda tidak akan lagi lupa di mana dokumen tersebut. Selanjutnya, Anda juga dapat “Unduh Dokumen” yang telah tersimpan tersebut. Dengan begitu, Anda dapat memiliki salinannya kapan saja tanpa perlu memintanya ke pemilik dokumen terlebih dahulu sehingga pekerjaan akan lebih efisien. Untuk melacak dokumen juga tidak sulit karena pada Document Management terdapat fitur Pencarian sehingga Anda dengan mudah melacaknya dengan praktis dan cepat hanya dengan mengetikkan judul atau kata kunci dokumen terkait. Jika Anda hanya sekedar ingin melihat sebuah dokumen tanpa ingin mengunduhnya, cukup dengan fitur “Lihat Dokumen” saja. Cara itu lebih efisien untuk mengatur dan cek dokumen.

Baca juga:  Teknologi OCR untuk Kemudahan Pencarian Dokumen Digital

Melalui e-Office, kami ingin memberikan kemudahaan dalam penyimpanan dan pengolahan dokumen. Kami menjamin keamanan dokumen Anda. Hanya Anda dan tim Anda dalam perusahaan yang bisa mengakses dokumen Anda. Jangan hambur-hamburkan waktu Anda hanya untuk mencari-cari dokumen. Mulai lebih efisien sekarang juga!