Rekomendasi Aplikasi Surat untuk Perkantoran

2023-10-20T13:29:21+07:00 September 28th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang memang dikembangkan khusus untuk memudahkan pekerjaan di kantor. Salah satu aplikasi yang banyak dibutuhkan adalah aplikasi surat seperti inOffice.

Apa itu inOffice?

Pada dasarnya, aplikasi surat-menyurat merupakan terobosan untuk memudahkan administrasi persuratan di suatu organisasi. Dulu sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, sistem administrasi persuratan berlangsung secara manual memanfaatkan tenaga manusia.

Mulai dari merumuskan surat, disposisi, mengedarkan dan menerima surat, mengkategorikan, melakukan penomoran, hingga pengarsipan dilakukan oleh tenaga administrasi tanpa bantuan mesin. Dulu cara semacam ini mungkin dianggap efektif. Namun di era serba cepat ini, administrasi persuratan manual tidak lagi relevan.

Inilah mengapa muncul teknologi surat-menyurat dalam bentuk aplikasi, seperti inOffice dari PT Integra Teknologi Solusi. Sebagaimana job desk tenaga administrasi persuratan, tugas utama aplikasi integraOffice adalah memastikan bahwa lalu lintas persuratan di suatu organisasi bisa berlangsung dengan baik dan efektif.

Keunggulan Aplikasi Surat inOffice

Jika dijabarkan, aplikasi surat integraOffice memiliki beberapa keunggulan yang sangat dibutuhkan oleh tenaga administrasi persuratan di kantor, yaitu:

  • Mengelola surat masuk dan keluar
  • Mengelola disposisi masuk dan keluar
  • Penomoran dan pengklasifikasian surat secara otomatis
  • Drafting surat untuk membantu sekretaris menyusun dan mengeluarkan surat
  • Tracking surat untuk membantu mencari surat tertentu dalam waktu singkat

Mengingat aplikasi surat elektronik integraOffice berjalan secara digital, semua keunggulan di atas bisa dilakukan dalam waktu singkat. Bagi  tenaga administrasi, keberadaan aplikasi surat-menyurat ini tentu membuat pekerjaan lebih praktis, efektif, serta efisien.

Kemudahan Menggunakan Aplikasi Surat inOffice

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa integraOffice adalah solusi untuk setiap masalah administrasi persuratan manual. Jika dulu banyak peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk administrasi persuratan, berkat integraOffice, tenaga administrasi hanya butuh satu atau dua perangkat seperti laptop saja. 

Baca juga:  Berkenalan dengan Aplikasi Surat inOffice Persuratan

Aplikasi surat-menyurat elektronik ini dapat meminimalisasi penggunaan kertas serta lebih hemat tempat. Jadi kesan kantor administrasi yang dipenuhi dengan boxfile dan kertas menumpuk tidak akan terlihat lagi jika sebuah organisasi memanfaatkan aplikasi surat integraOffice. 

Bagaimana, tertarik menggunakan inOffice untuk memudahkan administrasi persuratan di kantor? Semoga bermanfaat.