Selamatkan Bumi Kita Melalui Solusi Paperless integraOffice!

2023-05-25T15:36:15+07:00

integrasolusi.com – Dikesempatan ini, kami akan berbagi dengan Sobat Office tentang bagaimana upaya yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan bumi yang sedang kita huni ini. Semakin memburuknya keadaan lingkungan di bumi ini telah memberikan dorongan bagi orang-orang untuk melakukan sebuah gerakan, Salah satunya adalah dengan mengganti aktivitas yang menggunakan kertas menjadi digital atau secara elektronik, ini lebih dikenal dengan solusi paperless.

Dalam konsep Paperless terdapat sebuah harapan bersama untuk mengurangi penggunaan kertas yang selama ini berasal dari pohon. kegiatan ini didasari karena semakin meningkatnya penggunaan kertas dari waktu ke waktu. Bahkan konsumsi kertas di Indonesia saja setiap tahunnya bisa mencapai belasan ton, Dimana semakin banyak konsumsi kertas, maka otomatis juga semakin banyak pula pohon-pohon yang ditebang. Sedangkan pohon memiliki peran besar untuk menjadikan bumi ini lebih sehat.

Dalam sebuah instansi khususnya, penggunaan kertas setiap harinya bisa dikatakan sangat tinggi, karena hampir semua urusan administrasi berwujudkan sebuah fisik berbahan kertas. Seperti surat menyurat, dokumen-dokumen organisasi, dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana solusinya ?

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, semua aktivitas yang akan melibatkan penggunaan kertas dapat dikurangi digantikan dengan digitalisasi data secara elektronik. Contohnya adalah dengan menerapkan integraOffice. Dengan menggunakan integraOffice memungkinkan organisasi untuk lebih efisiean dan efektif dalam melakukan aktivitas surat menyurat maupun manajeman pengarsipan dokumen. Yang jelas menggunakan sistem dari IntegraOffice akan meminimalkan secara signifikan penggunaan kertas, dan akan jauh lebih mudah dalam penerapannya, bahkan lebih aman karena  tak perlu khawatir dengan segala resiko seperti kerusakan dokumen, atau kehilangan dokumen. Bagi Sobat Office yang  ingin tahu manfaat integraOffice lebih jauh bisa mengeceknya diartikel-artikel kami sebelumnya.

Baca juga:  Tingkatkan Efisiensi Bisnis dengan Paperless Office

Implementasi sistem aplikasi  integraOffice jelas sangat membantu upaya pelestarian lingkungan. Di sini kami mengajak anda semua untuk melestarikan lingkungan dengan menerapkan sistem integraOffice di organisasi anda. Dalam sistem integraOffice sendiri memliki banyak layanan seperti IntegraOffice persuratan, IntegraOffice Document management system (DMS), integraOffice Knowledge Management System (KMS), dan integraOffice Helpdesk dan masih banyak layanan kami yang lainnya, yang nantinya dapat membantu Sobat Office semua dalam ikut serta pelestarian lingkungan dan mendukung program paperless.

 

Bagaimana Sobat Office?

Tertarik dan ingin segera menerapkan integraOffice??

Yuk segera kontak kami untuk mendapatkan penawaran istimewa! Langsung saja klik di sini untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi lainnya.