Solusi Masalah Pencarian Surat yang Efisien dan Mudah

2023-05-23T14:21:49+07:00 December 16th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Aktivitas surat-menyurat lumrah dilaksanakan di dunia perkantoran, baik di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Surat diperlukan untuk menyampaikan informasi dan sarana pengelolaan administrasi kantor secara sistematis. Untuk itu, sistem surat-menyurat yang efisien dan efektif akan dapat membantu administrasi berjalan lancar.

Dengan berkembangnya teknologi, surat-menyurat elektronik untuk perkantoran atau dikenal dengan e-office mulai dilirik. Menawarkan banyak keunggulan mulai dari kemudahan penulisan surat, pengiriman hingga masalah pencarian surat yang telah dikirimkan. 

 

Masalah Pencarian Surat Bisa Sangat Merepotkan

Surat-menyurat merupakan nadi perusahaan atau instansi. Komunikasi administratif seperti penugasan, disposisi, pemesanan hingga penulisan detail kontrak dilakukan melalui proses surat-menyurat. Namun, mencari surat spesifik yang pernah ditulis bisa sangat merepotkan. 

Surat biasanya diberikan nomor pengarsipan untuk memudahkan masalah pencarian surat. Namun, mencari ribuan lembar surat bisa sangat merepotkan dan menghabiskan banyak waktu. Selain itu, hal ini juga membutuhkan tempat arsip yang cukup luas untuk menyimpan surat-surat administrasi perkantoran. Biasanya, sebuah organisasi membutuhkan ruangan khusus untuk arsip surat perkantoran. 

Pencarian Surat jika Kantor berbeda lokasi atau beda Kota akan sangat sulit dilakukan.

Meskipun surat dengan metode pengarsipan bisa ditemukan. Namun, surat berbeda kantor akan membutuhkan usaha yang lebih. Anda harus pergi ke kantor tempat surat yang diinginkan dan mencari di ruangan arsip berjam-jam. Sangat tidak efektif dan membuang banyak waktu!

 

Jadi, Bagaimana Solusi untuk Pencarian dan Tracking Surat yang Efektif?

Saat ini, banyak aplikasi surat-menyurat elektronik atau e-office yang memudahkan pengerjaan sistem administrasi perkantoran.  Dengan aplikasi yang tepat, Anda bisa menghemat banyak waktu untuk tracking surat. Setiap berkas dan surat menggunakan aplikasi eoffice bisa disimpan dengan mudah tanpa membutuhkan ruangan fisik. 

Baca juga:  PENTING : Tips Pilih Vendor Untuk Menerapkan E-Office di Instansi Anda !!

Salah satu aplikasi eoffice terbaik adalah integraOffice Persuratan. Menawarkan kemudahan dalam pencarian dan tracking surat, Anda cukup memanfaatkan perangkat komputer atau smartphone

Tidak terbatas lokasi, Anda bisa mencari surat tertentu kapan pun dan di mana pun. Anda juga bisa menulis surat baru dan membubuhinya dengan tanda tangan elektronik. Dengan jaminan sistem keamanan data, Anda tidak perlu khawatir data dari surat tersebut dibaca pihak yang tidak berkepentingan. 

Layanan integraOffice Persuratan dari PT Integra Solusi menawarkan berbagai solusi masalah pencarian persuratan yang Anda butuhkan. Sudah siapkah Anda dengan sistem e-office persuratan yang efektif dan efisien?