Tips Supaya Pembuatan Macam-Macam Dokumen Jadi Lebih Mudah

2023-07-17T15:00:06+07:00 July 12th, 2023|Categories: Document Management System|Tags: , |

integrasolusi.com – Aktivitas membuat surat terlihat seperti sesuatu yang sepele. Namun, menemukan kata-kata yang tepat dan template yang baik bisa bikin Anda menghabiskan banyak waktu menatap layar kosong di laptop atau komputer. 

Selain harus tersusun secara baik dan rapi, penulisan surat harus lugas, mudah dipahami, dan sistematik. Kalau Anda memiliki masalah sama, ada solusi yang bakal bikin pembuatan dokumen ini jadi lebih mudah, cepat, dan tentunya tepat.

Bagaimana Membuat Dokumen Surat yang Baik?

Membuat dokumen resmi tentu berbeda dengan menulis surat pribadi yang tidak terpaku pada struktur tertentu. Ada pun ciri-ciri surat yang baik adalah:

  1. Memiliki perihal, nomor, tanggal, salam pembuka, dan salam penutup.
  2. Banyak surat resmi memiliki kop surat.
  3. Menggunakan bahasa yang tidak bertele-tele, jelas, singkat, dan padat.
  4. Bahasa yang dipakai bahasa eksplisit buka implisit.
  5. Biasanya juga dibubuhi tanda-tangan dan stempel.
Baca juga:  Aplikasi Surat Serbaguna untuk Pembuatan Bermacam-Macam Dokumen Surat

Pembuatan Macam-Macam Dokumen Jadi Lebih Mudah

Tentu saja tidak semua karyawan bisa dengan mudah menyusun dokumen surat dengan baik dan benar. Untungnya, saat ini sudah ada aplikasi yang memudahkan Anda membuat berbagai macam surat.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dimudahkan dengan banyak model dan template surat, tapi juga bisa mengarsip, menyimpan, dan mendistribusikan dokumen online.  

Aplikasi surat online dari inOffice Persuratan dan inOffice PersuratanLite akan membuat proses persuratan di kantor atau lembaga apa pun jadi lebih mudah, cepat, efektif, dan efisien.

Baca juga:  E-Surat: Praktis Cari Dokumen Surat dengan Cepat dan Mudah!

Mengapa Harus Menggunakan inOffice Persuratan

Pembuatan dokumen surat dan pembuatan jenis-jenis dokumen perusahaan lainnya bukan lagi hal yang susah apabila Anda menggunakan aplikasi dari inOffice ini. Anda tinggal memilih bentuk atau format yang sesuai kebutuhan, kemudian mengubah isi surat.

Bukan hanya membantu dalam menyusun surat, aplikasi ini juga membuat proses persuratan bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun karena bisa diakses melalui smartphones. Fitur notifikasi pun bisa diaktifkan, sehingga proses disposisi jadi lebih mudah, termonitor, dan cepat. 

Telah banyak perusahaan dan instansi yang menggunakan aplikasi inOffice Persuratan. Beberapa di antaranya adalah PT Sarana Multigriya Finansial, Pemprov DKI Jakarta, RS Cipto Manungkusumo, dan Universitas Hasanuddin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi, jangan sampai ketinggalan. Pastikan kantor, lembaga, atau organisasi Anda juga menggunakan Aplikasi Persuratan dari inOffice untuk kebutuhan penulisan surat dan pembuatan dokumen.

inOffice juga menawarkan berbagai solusi digital untuk kebutuhan Teknologi Informatika Anda. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi inOffice kami.