Aplikasi E-Office Bantu Birokrasi di FKKH Universitas Nusa Cendana

2023-05-22T10:28:57+07:00 April 30th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Saat ini, banyak perusahaan, instansi, dan lembaga pendidikan telah menggunakan aplikasi e-Office dalam tata kelola dokumen dan surat. Selain Universitas 17 Agustus Jakarta, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Kristen Indonesia Jakarta, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur juga telah menerapkan sistem yang sama. Kenalan lebih dekat, yuk!

Manfaat Aplikasi e-Office FKKH UNDANA NTT

Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur menghadapi tantangan dari segi lokasi kampus yang berjauhan. Hal ini menyebabkan proses respon surat dan disposisi jadi lebih lama dan sulit.

 

Baca juga: Sosialisasi inOffice Secara Online dengan UKI Jakarta

 

Dengan kebutuhan tadi, FKKH Universitas Nusa Cendana menggunakan e-Office dari inOffice guna menyederhanakan birokrasi akibat lokasi kampus yang berjauhan tadi. Selain membantu administrasi birokrasi, aplikasi e-Office menawarkan banyak manfaat lain.

  • Mengelola Dokumen dan Surat Secara Digital

FKKH UNDANA NTT tidak perlu lagi menggunakan sistem persuratan manual dan konvensional. Dengan e-Office, pengelolaan dan penyimpanan dokumen dan surat bisa dilakukan secara digital. Surat hilang atau rusak tidak lagi menjadi risiko yang harus dihadapi. Proses tracking atau pelacakan surat juga jadi lebih cepat dan tepat.

  • Disposisi Di mana pun dan Kapan pun

Keunggulan inilah yang sangat memudahkan FKKH UNDANA NTT. Walaupun Pimpinan atau Rektor tidak berada di kantor, disposisi bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Proses birokrasi bisa dilakukan melalui aplikasi ponsel secara real time.

Baca juga:  Penghujung Akhir Tahun 2021 Aplikasi Surat Elektronik Semakin Jadi Incaran

 

Baca juga: Aplikasi Persuratan untuk Efisiensi Birokrasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

 

  • Memudahkan Tracking Surat dan Disposisi

Surat keluar dan masuk bisa dilacak dengan cepat dan akurat. Selain itu, pimpinan juga bisa memantau sampai mana surat sudah ter-follow up. Dengan ini, miskomunikasi antara pimpinan dan bawahan atau antara bagian bisa dihindari.

  • Menghemat Anggaran Biaya

Aplikasi e-Office membantu menghemat anggaran biaya dan melindungi lingkungan. Bagaimana bisa? Anda tidak lagi memerlukan kertas untuk mencetak surat karena persuratan sudah dilakukan secara digital. Pengurangan kertas ini membuat FKKH UNDANA NTT mendukung program “Go Paperless” dari pemerintah.

 

Baca juga: Kenalan dengan E Office Persuratan Universitas Hasanuddin, Apa Manfaatnya?

 

Itu tadi kemudahan yang didapatkan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur dengan adanya aplikasi e-Office. Apakah Anda membutuhkan aplikasi yang sama? Hubungi kami sekarang dan konsultasikan kebutuhan Anda. InOffice akan siap membantu dengan solusi yang Anda butuhkan.