E-Office Memudahkan Sistem Penilaian di Persuratan

2023-05-23T11:01:12+07:00 March 12th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Dalam instansi swasta maupun pemerintahan, penilaian kinerja harus rutin dilakukan untuk memastikan setiap tugas terlaksana dengan efektif dan efisien. Ketika persuratan dalam instansi masih dilakukan secara manual, penilaian persuratan merupakan hal yang sulit dilakukan. Namun, dengan e-Office, penilaian kinerja staff jadi lebih praktis.

Aplikasi e-Office dibuat untuk mendukung tata kelola organisasi dengan membuat proses antar dan intra organisasi menjadi lebih efektif dan transparan. Tidak hanya itu saja, fitur-fitur yang ada juga memudahkan penilaian kinerja dengan e-Office.

Sistem Penilaian Aplikasi e-Office

Surat menyurat merupakan bagian dari administrasi rutin perkantoran. Ketika dilakukan secara manual, proses persuratan sering kali memakan waktu lebih lama, merepotkan, dan menghabiskan banyak biaya. Aplikasi e-Office dengan berbagai fitur yang ditawarkannya menjadi solusi yang baik untuk mengatasi masalah ini.

Adanya aplikasi ini membantu instansi untuk mengelola dokumen surat menyurat secara online. Sehingga, dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan. Dengan sistem online ini, staff akan lebih mudah mengelola surat masuk dan keluar secara elektronik. Tidak hanya itu saja, inovasi ini juga akan membantu membuat pengelolaan persuratan dan pelayanan publik menjadi lebih efektif.

Tidak hanya penting untuk pengelolaan persuratan, atasan juga bisa melakukan penilaian kinerja dengan e-Office tanpa perlu melakukan proses input data secara manual.

 

Baca juga: E Office Persuratan (SPBE) untuk Meningkatkan Penilaian Kinerja

 

Penilaian Persuratan Menggunakan e-Office

Penilaian kinerja staff persuratan bisa dilakukan dengan mudah dan atasan tidak akan perlu melakukan input data lagi untuk mengetahui seberapa baik kinerja stafnya. Aplikasi e-Office akan secara otomatis membuat penilaian berdasarkan data surat yang masuk dan keluar. 

Baca juga:  Jangan Asal Pakai, Tips Memilih Aplikasi E-Office yang Kredibel dan Sesuai Budget

Indikator yang dilakukan untuk penilaian adalah kecepatan staf atau divisi merespon surat yang masuk atau melaksanakan perintah yang ada dalam surat. Jadi, aplikasi tersebut akan membuat perhitungan surat masuk dan keluar dibandingkan dengan lama staff melakukan tindakan. Umumnya, semakin cepat durasi yang dipelukan untuk merespon atau melakukan tindakan, semakin baik pula kinerja staf atau divisi tersebut.

Dalam persuratan suatu organisasi, aplikasi ini menawarkan solusi untuk pengelolaan surat-menyurat suatu instansi dengan lebih baik. Pasalnya, proses pengiriman, disposisi, dan pelacakan surat bisa dilakukan dengan lebih cepat. Bahkan penilaian kinerja dengan e-Office juga mudah dilakukan tanpa perlu input data secara manual.