Keamanan inOffice Persuratan untuk Perbankan

2023-12-12T08:54:21+07:00 February 18th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Dalam dunia perbankan, persuratan menjadi hal yang tidak bisa lepas dari aktivitas bisnis sehari-hari. Mulai dari surat pengajuan pinjaman, surat menyurat dengan pihak ketiga seperti notaris, hingga perihal kebijakan baru dari pimpinan. 

Persuratan perbankan harus dikelola dengan baik dan aman agar pihak yang tidak berkepentingan tidak menyalahgunakan dokumen terkait. Untuk mengatasi tata kelola surat menyurat dan menjaga keamanan informasi, diperlukan adanya keamanan aplikasi e-Office

inOffice Persuratan Aplikasi E Office yang Aman untuk Perbankan

Menjawab kebutuhan e-Office perbankan, integraOffice hadir dengan aplikasi surat menyurat. Aplikasi persuratan online atau e-Office dari integraOffice akan membantu segala detail dari pembuatan, pelacakan, hingga penomoran otomatis surat dan disposisi.

Dibandingkan menggunakan sistem surat menyurat secara manual, digitalisasi e-Office perbankan akan membuat administrasi dan manajemen persuratan lebih rapi, aman, dan efisien. Belum lagi penggunaan kertas dan tinta printer bisa dikurangi dalam jumlah besar.

Selain itu, surat menyurat pada bisnis perbankan memuat banyak informasi penting dan rahasia. Karenanya, dibutuhkan e-Office perbankan yang mampu menjamin keamanan data bisnis perbankan Anda. integraOffice menggunakan pengaturan hak akses dalam aplikasi sehingga pihak yang tidak berkepentingan tidak akan bisa mengakses data tersebut.

 Baca juga: Mengenal S3 Amazon Web Services (AWS) dan Fungsinya

Jaminan Keamanan dari Aplikasi E Office inOffice

Selain pengaturan hak akses dalam aplikasi, integraOffice Persuratan juga telah lulus beberapa tes keamanan. 

  • Aplikasi e-Office Persuratan ini telah melalui penetration testing atau pentest. Pentest merupakan suatu proses menganalisa dan mengevaluasi sistem kerja keamanan dari sistem dan jaringan komputer. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan simulasi serangan (attack) pada sistem jaringan.
  • IntegraOffice Persuratan juga telah melalui stress test, yaitu serangkaian tes guna menguji daya tahan sebuah aplikasi, program web, maupun software. Tujuan dari stress test adalah mengecek stabilitas dan keandalan sistem.
  • Selain dua pengujian tadi, integraOffice Persuratan telah menerapkan teknologi S3 Compliance AWS. Teknologi ini merupakan layanan penyimpanan data yang telah dilengkapi ketersediaan, keamanan, kinerja, ketahanan, dan skalabilitas yang hampir tanpa batas.
Baca juga:  5 Permasalahan Organisasi yang Akan Hilang Kalau Pilih Aplikasi Persuratan Digital

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan AWS Well-Architected

Keunggulan inOffice Persuratan untuk Perbankan

Aplikasi e-Office Persuratan tidak hanya akan menjamin keamanan data Anda. Berikut ini keunggulan lain yang ditawarkan integraOffice Persuratan.

  • Teknologi yang mutakhir, yaitu teknologi SaaS (Software as a Service) berbasis cloud. Dengan teknologi ini, surat menyurat dapat diakses melalui smartphones, baik Android maupun iOS. Jadi, persuratan bisa diakses kapan pun dan di mana pun.
  • Pengaturan aplikasi cukup dinamis, tanpa adanya pembatasan jumlah pengguna. Anda pun bisa mengubah jabatan pada bank melalui aplikasi yang dilakukan oleh admin.
  • Apabila ada penyesuaian aturan khusus untuk bisnis perbankan Anda, integraOffice mengakomodasi kebutuhan tersebut.
  • IntegraOffice Persuratan membantu integrasi Tanda Tangan Elektronik (TTE). Dengan ini, persuratan dan disposisi tidak akan lagi memakan waktu hanya karena mobilitas pimpinan.
  • Kemungkinan dilakukannya kolaborasi draft surat dengan tujuan monitoring atau dual custody. Selain dapat dilakukan bersama-sama, kolaborasi draft surat juga dapat mengurangi risiko adanya kesalahan dan bahkan duplikasi penomoran surat.

Jadi, untuk kebutuhan persuratan perbankan, percayakan pada integraOffice. Keunggulan-keunggulan tadi bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Ayo, mulai bisnis Anda dengan integraOffice. Kontak segera integraOffice melalui WhatsApp di sini.