Manfaat Aplikasi E Office Bagi Kelancaran Bisnis

2023-05-23T14:59:16+07:00 October 24th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Lupakan kerepotan mengelola persuratan kantor secara manual, sekarang waktunya beralih ke aplikasi E Office. Apa pun bidang usaha yang dijalani, sistem administrasi perkantoran ini akan mempermudah Anda mengelola bisnis. 

Pertanyaannya, mengapa Anda harus menggunakan aplikasi E-Office? Mari simak pembahasan berikut.

Apa Itu Aplikasi E Office?

Aplikasi EOffice merupakan bagian dari sistem manajemen perkantoran dan persuratan elektronik. Aplikasi ini hadir sebagai solusi bagi pebisnis dalam mengelola administrasi perkantoran serta persuratan secara online.

Perkembangan teknologi informasi masa kini menuntut berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan untuk melakukan reformasi birokrasi besar-besaran. Demi mendukung tata laksana yang baik (good governance), instansi harus memanfaatkan aplikasi E-Office seperti integraOffice.

Aplikasi ini membuat aktivitas administrasi perkantoran jadi lebih mudah, tertib, transparan, dan akurat. Lantas, bagaimana aplikasi perkantoran online ini bekerja untuk bisnis Anda?

 

Baca juga: Mengenal Bentuk E-Surat dan Urgensinya untuk Bisnismu

 

Manfaat Aplikasi E-Office

Anda bisa menikmati sederet manfaat aplikasi EOffice ketika diterapkan secara penuh pada bisnis Anda, antara lain:

  • Mempermudah komunikasi dan koordinasi

Dalam setiap instansi komunikasi dan koordinasi lintas divisi sebagian besar dilakukan secara tertulis. Artinya, surat menyurat masih menjadi sarana komunikasi terpenting.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot mendistribusikan setiap surat atau pengumuman ke tiap bagian. Cukup lakukan lewat aplikasi dan semua bagian dapat mengetahuinya real-time saat itu juga. 

  • Membuat surat, memo, atau undangan lebih praktis

Ketika semua serba manual, pembuatan draft surat dilakukan di komputer masing-masing. Ada revisi, buat lagi file baru. Begitu terus sampai surat jadi.

Berkat aplikasi E-Office, Anda bisa berkolaborasi dengan rekan kerja dalam penyusunan surat secara real-time. Semua informasi bisa sampai lebih cepat dan akurat sehingga menghindari terjadinya miskomunikasi.

  • Mendukung gerakan paperless
Baca juga:  Mau Tahu Aplikasi Persuratan yang Mudah? Yuk Simak!

Sistem perkantoran manual mengharuskan Anda mencetak surat, undangan, dan dokumen kantor lainnya. Boros kertas dan tinta printer sudah pasti. Padahal, ujungnya kertas-kertas tersebut cuma menumpuk di arsip atau jadi kertas bekas.

Hal itu tidak akan terjadi jika Anda memakai aplikasi perkantoran online. Seluruh pembuatan surat dikerjakan dalam aplikasi, termasuk pengiriman draft, persetujuan, dan disposisi. Hemat kertas, ramah lingkungan, plus efisien!

  • Sebagai tempat penyimpanan dan pengarsipan data

Aplikasi EOffice juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pengarsipan data digital terkait pekerjaan administratif. Semua dokumen bisa diakses sewaktu-waktu ketika dibutuhkan tanpa perlu membongkar map atau laci berkas.

Anda merasa ini waktu tepat untuk memulai transformasi bisnis? Kontak kami sekarang dan dapatkan penawaran khusus aplikasi E Office Integra sesuai kebutuhan Anda