Sosialisasi Penggunaan Aplikasi EOffice Bank NTT (Nusa Tenggara Timur)

2023-06-08T13:18:40+07:00 May 26th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Bank NTT (Nusa Tenggara Timur) menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi eoffice secara tatap muka di kantor Bank NTT, pada Rabu (5/4/2023).

Pada kegiatan sosialisasi ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pengembangan disposisi persuratan serta administrasi surat-menyurat. Hal ini juga untuk mengembangkan dan mengimplementasi tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), diperlukan sistem persuratan e-office yang sistematis dan terintegrasi dengan seluruh unit kerja Bank NTT.

Selain untuk mengembangkan dan mengimplementasikan e-office yang sistematis dan terintegrasi, upaya Bank NTT juga sebagai bentuk implementsi Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

 

Baca juga: Bank NTT Manfaatkan Aplikasi inOffice untuk Efisiensi Surat Menyurat

 

Kegiatan ini dibuka oleh langsung Bapak Christofel S.M. Adoe selaku Direktur Kepatuhan, dan dihadiri oleh Bapak Gilbert Daud selaku Kepala Sub Divisi Protokol Perusahaan & Kesekretariatan, Ibu Marlin Raflesia Arnoldi Bangngu selaku Sekretaris Divisi Corporate Secretary & Legal, serta para jajaran staf dan pegawai Bank NTT lainnya.

Dalam sosialisasi ini Bapak Gilbert Daud selaku Kepala Sub Divisi Protokol Perusahaan & Kesekretariatan, mengatakan bahwa semenjak menggunakaan aplikasi e office, proses persuratan menjadi lebih efisien dan tersistematis, ini dibuktikan dengan sangat sepinya pegawai yang biasa membawa surat masuk dan keluar ke ruangannya, sebab segala sistem persuratan di Bank NTT telah dilakukan secara elektronik.

“Paling berpengaruh kepada saya adalah pegawai yang biasanya mengantarkan surat ke ruangan saya tiba-tiba sangat sepi semenjak menggunakan aplikasi e office” ujar Gilbert Daud.

Sosialisasi yang terjadwalkan selama satu hari ini berjalan dengan sangat baik dan dipandu langsung dari pihak PT Integra Teknologi Solusi, yang menjelaskan bagaimana penggunaan aplikasi eoffice tersebut dapat meningkatkan efisiensi dan integrasi sistem persuratan dan disposisi di Bank NTT.

Baca juga:  5 Alasan Instansi Harus Beralih ke Tanda Tangan Elektronik