Bank NTT Manfaatkan Aplikasi inOffice untuk Efisiensi Surat Menyurat

2023-06-08T13:18:37+07:00 April 26th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Bank merupakan salah satu lembaga yang kerap melakukan korespondensi surat menyurat. Surat menyurat dilakukan tidak hanya secara internal, tapi juga eksternal. Bank NTT atau Bank Nusa Tenggara Timur adalah salah satu bank di tanah air yang sudah menerapkan penggunaan E office.

 

Baca juga: Inilah Latar Belakang Dikembangkannya E Office di PT Sarana Multigriya Finansial

 

Keberadaan inOffice sebagai aplikasi surat menyurat merupakan langkah efisiensi yang dilakukan oleh Bank NTT. Jika sebelumnya surat menyurat membutuhkan kertas cetak yang banyak, dengan aplikasi inOffice, hal tersebut tidak lagi berlaku. Koordinasi antar lintas divisi maupun direktorat jadi lebih cepat dan efisien.

Apa Saja Manfaat yang Dirasakan oleh Bank NTT Pasca Penggunaan inOffice?

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, inOffice memberikan sejumlah manfaat bagi Bank NTT antara lain:

Proses Pengelolaan Surat Jadi Lebih Mudah

inOffice merupakan sebuah aplikasi yang akan memudahkan petugas bank dan direksi untuk melakukan pengelolaan surat secara digital. Karena tidak perlu mencetak dan menyimpan surat fisik, karyawan bisa fokus pada tugas lain yang lebih penting tanpa repot mengurus surat keluar dan surat masuk.

Proses Pengiriman Surat Jadi Lebih Simpel

Dulu, surat yang akan dikirimkan antar divisi harus dicetak terlebih dahulu, dimasukkan ke dalam amplop untuk kemudian dikirimkan oleh kurir. Proses ini tidak hanya memakan waktu yang banyak tapi juga biaya yang tidak sedikit.

Dengan menggunakan inOffice, petugas Bank NTT bisa mengirimkan surat hanya dengan menekan satu tombol saja. Surat juga akan langsung sampai dalam hitungan detik saja.

Baca juga:  Serba–Serbi Mengenai Aplikasi E Surat integraOffice

 

Baca juga: Yuk…! Kenalan dengan E-Office Pemprov DKI Jakarta

 

Pelacakan Surat Lebih Mudah

Surat yang sudah dikirimkan lewat aplikasi akan terlacak dengan jelas statusnya. Apakah sudah dibaca, diteruskan atau ditindaklanjuti secara real-time. Ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga karyawan.

Menghindari Penomoran Ganda

Masalah yang kerap muncul saat mengirimkan surat secara manual adalah risiko penomoran ganda. Ini tentu akan merepotkan. Dengan inOffice, Bank NTT bisa membuat surat dengan fitur penomoran otomatis. Dengan begitu, penomoran ganda bisa dihindari.

Efisiensi Biaya

Secara keseluruhan, pengiriman dan pengelolaan surat secara digital dengan inOffice menyingkirkan berbagai biaya seperti biaya cetak dan pengiriman. Ini tentu akan membantu Bank NTT dalam menghemat pengeluaran.

 

Baca juga: Pakai Aplikasi Surat Menyurat InOffice, Ini Keuntungan yang Dirasakan Karyawan R.S. Graha Husada

 

Ingin merasakan manfaat sama seperti yang dirasakan oleh Bank NTT? Gunakan aplikasi inOffice dari PT Integra Teknologi Solusi sekarang juga! Hubungi kami di sini.

Baca juga: Sosialisasi Penggunaan Aplikasi EOffice Bank NTT (Nusa Tenggara Timur)