Website Surat Untuk Kemudahan Birokrasi Surat-Menyurat

2023-06-28T10:39:37+07:00 June 29th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Aktivitas surat-menyurat menjadi kegiatan yang akan terus berjalan, baik itu di dunia perkantoran, lembaga, ataupun organisasi lainnya. Selain itu, persuratan kini ada yang berbentuk persuratan konvensional dan digital. Dibandingkan persuratan secara konvensional, aktivitas surat-menyurat secara digital memang lebih cepat, efektif, dan akurat.

Jadi, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas apa itu website surat dan mengapa website persuratan akan memudahkan birokrasi surat menyurat.

Apa Itu Website Surat

Website surat merupakan website yang hadir untuk membantu proses surat-menyurat dan disposisi surat, sehingga seluruh proses bisa dilakukan dengan lebih cepat, fleksibel, dan efisien.

Kalau dahulu proses birokrasi terkendala dengan mobilitas atasan yang sering kali tidak berada di tempat dan harus menunggu lama, hal tersebut tidak berlaku lagi. Dengan adanya website tersebut, para pemimpin perusahaan akan mendapatkan notifikasi saat ada surat masuk atau surat yang membutuhkan persetujuan di mana pun dan kapan pun.

Baca juga:  Website Persuratan, One Stop Solution Keperluan Surat-menyurat Instansi dan Bisnis

Mengapa Anda Memerlukan Website Persuratan

Berikut ini beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kantor atau organisasi Anda memerlukan website persuratan:

  1. Terdapat template surat dengan berbagai jenis dan tujuan.
  2. Terdapat fitur penomoran otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir adanya surat dengan nomor sama.
  3. Distribusi surat jadi lebih cepat dan akurat.
  4. Website surat, apabila diintegrasikan dengan fitur tanda tangan digital, bisa memudahkan tim saat disposisi dan persetujuan.
  5. Tata kelola surat jadi lebih baik, rapi, paperless, dan pencariannya lebih mudah.
  6. Progres dan status surat yang bisa dipantau bersama, meningkatkan transparansi dalam tim.
Baca juga:  5 Manfaat Persuratan Digital Masa Kini dengan Cloud Based System

inOffice, Website Persuratan Terpercaya

Semua fitur dan keunggulan tadi bisa Anda dapatkan dengan website atau aplikasi persuratan dari inOffice. Website dari inOffice juga tersedia dalam aplikasi mobile serta siap membantu kantor Anda apabila dibutuhkan penyesuaian spesifik.

Beberapa fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan dari inOffice adalah surat masuk, surat keluar, disposisi surat, penomoran surat otomatis, pengaturan data pegawai, pencarian surat, dan pengarsipan digital. integraOffice juga memiliki forum diskusi, email notifikasi, dan masih banyak lagi. 

Website persuratan ini dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi, yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan, lembaga, dan organisasi. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bank NTT, Universitas Hasanuddin Makassar, RSCM Jakarta dan masih banyak lagi. 

Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan solusi persuratan Anda pada inOffice sekarang!