Ikhlas: Masih Banyak Cara Untuk Bersilaturahmi Tanpa Harus Mudik  

2023-05-26T12:39:11+07:00

integrasolusi.com Apa kabar Sobat Office ! Ramadhan tahun ini bakal menjadi momen yang tak terlupakan bagi umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya kini mereka tidak bisa melakukan kegiatan mudik demi memutus rantai penyebaran virus corona. Fakta inilah yang menjadi faktor dari banyak umat muslim di dunia merasakan kesedihan, lantaran harus terpisah jauh dari sanak saudara dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Himbauan  untuk tidak melakukan kegiatan mudik ini pun telah disampaikan oleh pemerintah melalui Kementrian Perhubungan yang tertuang dalam Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 yang membahas tentang “Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H” melalui webisite resminya yang bisa kamu lihat di sini https://bit.ly/3e596ps. Tentu kebijakan ini dibuat semata-mata untuk kebaikan bersama demi mencegah penyebaran virus corona yang terus bertambah kasusnya dari hari ke hari yang telah banyak merenggut nyawa.

Jika diambil dari sisi positifnya, sebenarnya ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan selama tidak mudik ya Sobat Office, contohnya kamu bisa menghemat uang. Uang yang awalnya kamu gunakan untuk transportasi pergi-pulang, kini bisa disimpan untuk kepentingan yang lebih urgent agar dapat menyambung hidup selama masa pandemi corona, karena kita tidak pernah tahu kapan wabah ini akan berakhir. Selain itu dengan tidak mudik, kamu juga telah menyelamatkan nyawa orang yang kamu sayangi. Masih ingatkah istilah OTG (Orang Tanpa Gejala)? Ya, meski kondisi badan tampak sehat, belum tentu kamu terbebas dari virus corona. Terima kasih admin ucapkan untuk pengorbanan Sobat Office semuanya, dengan tidak mudik kamu mampu menyelamatkan banyak nyawa.

Lalu bagaimana caranya agar silaturahmi tetap terjalin di hari nan fitri ini? Admin punya beberapa solusi yang bisa kamu terapkan. Meski terpisah oleh jarak, jangan sampai tali silaturahmi terputus.

1.Silaturahmi Online

Melalui aplikasi messaging WhatsApp hingga saat ini masih menjadi layanan chat primadona di Indonesia. Bisa dikatakan hampir semua pengguna smartphone di Indonesia memiliki akun WhatsApp untuk menunjang kegiatan sehari-harinya. Modal yang kamu perlukan selain smartphone yaitu kuota yang cukup. Dengan memanfaatkan fitur Video Call, kamu masih bisa bersilaturahmi secara online Sobat Office. Curahkan semua rasa rindu kepada kedua orang tuamu ataupun bermaaf-maafan bersama sanak saudara. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak sekali fitur aplikasi serupa yang bisa kamu manfaatkan dengan mudah di Play Store maupun Google Play.

2.Manfaatkan Juga Media Sosialmu

“Teknologi mampu mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat”, yup dalam hal ini kamu masih bisa berkomunikasi melalui media sosial yang kamu miliki untuk saling berkomentar di kolom komentar, mengirimkan emoticon lucu, kirim foto atau kirim video bermaaf-maafan agar mereka bisa tahu keadaan terakhirmu, yang penting tetap terjalin silahturahmi antar sesama.

3.Kirim Parsel Lebaran atau Bagi-Bagi THR

Cara berbagi kebahagiaan yang lain yaitu, kamu  bisa manfaatkan dengan mengirimkan parsel lebaran untuk keluarga tercinta, misal kue-kue kering, sembako, peralatan makan, maupun makanan ringan lainnya. Atau jika kamu ingin berbagi kebahagiaan yang lebih praktis dan cepat adalah  membagi-bagi THR dengan mengrimkan sejumlah dana ke orang tua melalui transfer rekening maupun dompet digital yang belakangan ini sedang booming seperti OVO, Go Pay, Dana dan lain sebagainya. Secara tidak langsung, dengan berbagi kebahagiaan seperti di atas, secara psikologis mampu mengurangi rasa bersalahmu karena tidak bisa mudik lebaran.

 

Jadikan momen lebaran agar tetap bermakna ya Sob !. Memang berat sekali rasanya harus berkorban untuk tidak mudik dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman tahun ini, tapi cobalah untuk mengambil sisi positifnya, kamu bisa lebih fokus untuk beribadah dan bahkan menghemat pengeluaran yang ada, dan yang terpenting tetap jaga silahturahmi dengan sesame dan tetap sayangi keluargamu.

Segenap tim PT Integra Teknologi Solusi berharap dan terus berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir,Aamiin. Tidak lupa admin sampaikan, sekiranya jika kamu membutuhkan bantuan mengelola Teknologi Informasi perkantoran, kamu dapat hubungi kami segera !

Atau klik  nomor WhatsApp yang tertera di bawah ini, agar libur lebaran tetap terasa nyaman dan tenang. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan stay strong Sobat Office! 😊