Persuratan Digital: Permudah Komunikasi dan Koordinasi antar Divisi dalam Perusahaan 

Dalam tata kelola perusahaan, aktivitas surat-menyurat merupakan aktivitas penting sebagai sarana komunikasi, maupun koordinasi secara administratif antar individu, dan aplikasi yang dapat menunjang perusahaan dalam mengelola surat-menyuratnya secara efektif dan efisien, yaitu dengan sistem aplikasi persuratan digital.

integraOfffice Persuratan – Salam Sobat Office! Tentu Anda semua tahu, kalau komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari ketika kita semua berinteraksi secara sosial dimanapun kita berada . Dalam berkomunikasi kita tidak hanya sekedar berbicara dengan lancar saja, namun juga harus punya kemampuan dalam menyampaikan pesan atau informasi ke pihak lain secara jelas dan tepat. Dalam kaitannya dengan keseharian kita, komunikasi tidak hanya untuk kehidupan pribadi kita, tapi juga memiliki peran penting dalam kelancaran aktivitas dalam bekerja terutama dalam sebuah perkantoran.

 

Dalam aktivitas kerja perkantoran,  khususnya pada suatu perusahaan, komunikasi yang tidak lancar sering kali menimbulkan berbagai masalah. Bahkan mayoritas masalah disebabkan adanya miskomunikasi dan miskoordinasi, misalnya seperti salah paham, adanya kesalahan dalam informasi tata kelola kerja, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita masing-masing dan tentunya bagi perusahaan untuk memperhatikan faktor komunikasi  dalam bekerja dan memastikannya berjalan dengan tepat. 

 

Persuratan digital permudah komunikasi dan koordinasi dalam perusahaan

Dalam aktivitas perkantoran sehari-hari pada suatu perusahaan/instansi, tentunya tidak akan lepas dari aktivitas surat-menyurat yang secara rutin dilakukan setiap harinya. Dalam tata kelola perusahaan, aktivitas surat-menyurat ini merupakan aktivitas penting dan harus dikelola dengan baik serta harus efektif dan efisien, karena surat-menyurat merupakan sarana komunikasi dan koordinasi secara administratif antar individu atau individu dengan instansi/perusahaan. Jangan sampai terjadi miskoordinasi dan miskomunikasi antar stakeholder yang ada dalam perusahaan, karena bisa berdampak buruk bagi perusahaan dalam mencapai target dan visi misi yang telah direncanakan.

 

Nah, disini ada sebuah sistem aplikasi yang dapat menunjang perusahaan dalam mengelola surat-menyuratnya secara efektif dan efisien, yaitu dengan sistem aplikasi persuratan digital yang biasa dikenal dengan e-Office atau aplikasi E-Surat. Dengan hadirnya sistem aplikasi persuratan digital ini harapannya dapat membantu tata kelola persuratan pada perkantoran dalam perusahaan menjadi lebih mudah dan dapat dikelola dengan baik, pengimplementasian sistem aplikasi persuratan digital atau e-Office ini membuat waktu pengolahan data/administrasi surat-menyurat terkait pekerjaan, komunikasi, koordinasi, pelaporan, dan penyampaian informasi lainnya menjadi lebih cepat dan akurat serta real-time

 

Adanya aplikasi persuratan digital E-Office ini, punya peran yang besar dalam membantu dalam proses penyampaian informasi, komunikasi dan koordinasi antar divisi pada perusahaan, baik dalam lingkungan satu kantor, antar kantor dalam satu perusahaan, selain itu, aplikasi persuratan digital ini juga membantu pengadministrasian surat-menyurat dengan pihak eksternal di luar perusahaan.  Dan pastinya aplikasi persuratan digital E-Office ini  juga dapat digunakan dalam mempercepat proses penyampaian laporan dan informasi, sehingga sangat membantu pimpinan/jajaran direksi dalam mengambil keputusan.

 

Manfaat implementasi persuratan digital dalam perusahaan

Seperti yang telah dijelaskan pada uraian di atas, sistem aplikasi persuratan digital atau e-Office persuratan yang secara khusus dapat menunjang perusahaan dalam mengelola surat-menyuranya secara efektif dan efisien, aplikasi e-Surat persuratan digital ini ada beberapa manfaat lain, seperti contohnya : 

  • Dapat diakses kapanpun dan dimanapun
  • Membantu proses dokumentasi arsip dan dokumen-dokumen persuratan yang ada
  • Pencarian dan tracking surat-menyurat dilakukan lebih mudah, lebih cepat dan
  • dapat dicetak pada saat dibutuhkan
  • Memudahkan dalam melakukan pelaporan surat bagi divisi-divisi yang ada dalam perusahaan.
  • Informasi adanya surat masuk dapat diketahui dengan cepat melalui aplikasi persuratan digital versi aplikasi mobile (Android/iOS)
  • Hemat anggaran biaya kertas karena paperless, hemat waktu karena berbasis elektronik digital.
  • Dapat melakukan verifikasi tanda tangan dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE) apabila sudah diintegrasikan
  • Aplikasi persuratan digital juga dapat meningkatkan kinerja organisasi yang lebih efektif
  • dan  lain sebagainya

 

Nah itulah sebagian manfaat yang dirasakan oleh perusahaan apabila mengimplementasikan sistem persuratan digital pada tata kelola surat-menyuratnya

 

Bagaimana? Apakah perusahaan Anda sudah menerapkan sistem persuratan digital dalam surat-menyuratnya ?

 

Dan jika Anda ingin mencari manfaat dan kemudahan lainnya dalam hal surat menyurat? Anda bisa memanfaatkan aplikasi persuratan digital integraOffice sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda ! Apalagi saat ini persuratan digital integraOffice selain dukungan aplikasi berbasis web, juga sudah didukung aplikasi mobile Android dan iOS, serta support apabila diintegrasikan dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE), yang tentu saja membantu pekerjaan Anda dalam tata kelola persuratan jadi lebih mudah.

 

Tunggu apalagi ! Klik disini untuk detail informasinya atau hubungi kami untuk berdiskusi dam kami presentasikan secara GRATIS!

 

Baca juga:  integraOffice Absensi : Absensi Mobile Kekinian Dengan Fitur GPS Akurat