integraOffice Absensi: Meningkatkan Kedisiplinan Karyawan Perusahaan dalam Bekerja

2023-05-25T15:25:24+07:00

integrasolusi.com Kedisiplinan karyawan dapat dinilai dan diukur, diantaranya melalui tingkat kehadiran di kantor atau tempatnya bekerja. Perusahaan tentu saja mempunyai standar sendiri-sendiri untuk mengelola kehadiran setiap karyawannya. Oleh karenanya, diberlakukan sistem absensi supaya ada pendataan serta bukti hadir atau tidaknya seorang karyawan pada jam yang telah ditentukan. Sistem absensi karyawan ini jadi aspek khusus yang mempengaruhi kinerja dan produktivitas dari keseluruhan proses bisnis yang ada pada perusahaan

semakin berkembangnya teknologi informasi dewasa ini, juga berpengaruh pada aktivitas absensi, yang dulunya harus datang dan antri pada mesin absen, kini absensi bisa dilakukan secara online dan digital, langsung dari smartphone masing-masihg pengguna. Hal tersebut dipengaruhi juga meningkatnya pengguna smartphone, dan adanya beberapa perusahaan untuk yang berinovasi mengupdate sistem absensi berbasiskan mobile application. Sebab dengan menggunakan mobile application, absensi online semakin efektif, efisien, cepat dan dapat digunakan dimanapun. Jadi anda tak perlu mengantri dengan karyawan yang lain untuk melakukan absensi secara umum.

Ada metode untuk melakukan absensi pada aplikasi ini, yaitu dengan adanya fitur Face Recognition  yang memastikan jika pegawai yang bersangkutan sendiri yang melakukan absensi.

Ada banyak hal yang penting diingat untuk pemakaian sistem integraOffice Absensi berbasiskan gadget ini, yakni :

  • smatphone android yang mempunyai camera depan,
  • id-user (pegawai)
  • area gps
  • imei handphone serta security aplikasi integraOffice Absensi.

kamera depan dipakai untuk otentikasi user, id-user dipakai untuk menyamakan data absensi dari handphone ke server, area gps dipakai untuk mengetahui (tracking) tempat pegawai melakukan absen, imei handphone dipakai untuk mengetahui jika pegawai memakai handphone yang sama dari pertama absen sampai selesai, security pada aplikasi ini dipakai untuk menghindari peluang kecurangan fake gps sampai modifikasi aplikasi tersebut. Salah satunya cara security pada aplikasi absensi berbasiskan handphone ialah pemberitahuan pop up peringatan menghapus aplikasi fake gps sejenisnya serta user tidak dapat melakukan login pada aplikasi.

Semua data yang didapat dari aplikasi saat melakukan absensi akan tertera dalam database server dengan cara online. Waktu, lokasi serta lama bekerja akan terlaporkan serta juga akan tampil pada aplikasi user. Adanya aplikasi absensi ini, pimpinan perusahaan bisa dengan gampang mengetahui tempat masing-masing karyawannya semasa jam kerja.

Penerepan absensi dengan cara digital jauh semakin lebih efisien serta mudah buat organisasi untuk mengurus data hadirnya karyawannya.

Integra Teknologi Solusi siap mendukung organsasi/perusahaan yang suka kemudahan dan ingin maju bersaing dengan implementasi integraOffice Absensi

Yuk, hubungi kami untuk berdiskusi lebih dalam mengenai absensi digital.

integraOffice Absensi “ Absen Cepat dan Akurat”