Sosialisasi Penggunaan Aplikasi E Office pada Sekretariat Kantor Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi Papua

2023-05-25T15:12:17+07:00 December 30th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Dalam rangka pengembangan dan pengelolaan administrasi surat-menyurat, Sekretariat Kantor Distrik Sarmi, sekaligus implementasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung kemudahan proses persuratan Sekretariat Kantor Distrik Sarmi. Telah dilakukan sosialisasi penggunaan aplikasi e-office yang dilaksanakan secara hybrid di Sekretariat Kantor Distrik Sarmi, Rabu (14/12/2022).

Pengelolaan Administrasi Berbasis Aplikasi E-Office Pada Sekretariat Distrik Sarmi

Tema yang diangkat pada kegiatan sosialisasi aplikasi surat ini adalah “Pengelolaan Administrasi Berbasis Aplikasi E-Office pada Sekretariat Kantor Distrik Sarmi” di mana melalui aplikasi surat e-office diharapkan membuat sistem administrasi persuratan yang ada di Sekretariat Distrik Sarmi menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Baca juga: Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang E-Office!

Bapak Kemal K. N. Dimo, S.I.P., selaku Kepala Distrik Sarmi juga turut hadir pada sosialisasi ini dan memberikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kantor distrik Sarmi. Melalui sambutannya beliau berharap dengan hadirnya aplikasi ini mudah-mudahan dapat mempermudah proses administrasi surat dan dapat digunakan oleh para jajaran Kepala Kampung dan Kelurahan.

“Kami berharap aplikasi ini bisa diterima oleh teman-teman di 8 kampung dan 2 kelurahan, saya berharap dengan adanya aplikasi ini memberikan dampak yang sangat besar dalam proses surat menyurat yang mempermudah dan teman-teman dapat memahami penggunaan aplikasi ini.” Ujarnya.

Tidak hanya itu, dari sosialisasi ini, praktek penggunaan aplikasi juga dilakukan oleh pihak operator Distrik Sarmi dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap penggunaan aplikasi yang dibimbing langsung oleh pihak PT Integra Teknologi Solusi selaku pengembang aplikasi persuratan ini.

Pada sambutan akhir dari kepala distrik sekaligus mewakili seluruh jajaran yang ada di Distrik Sarmi menutup sosialisasi ini mengucapkan banyak terima kasih kepada tim PT Integra Teknologi Solusi karena telah melakukan penjelasan terkait penggunaan aplikasi e-office.

Baca juga:  Perlukah Transformasi Manual Ke Digital Bagi Organisasi ?

Pengelolaan Administrasi Berbasis Aplikasi E-Office Pada Sekretariat Distrik Sarmi 02-01

Selanjutnya, Kepala Distrik juga mengatakan bahwa aplikasi ini rencananya akan launching sebelum tanggal 10 Januari 2023 yang rencananya disahkan oleh Bapak Bupati Kabupaten Sarmi dan juga dihadiri oleh para Kabag dan para Jajaran Bupati Kabupaten Sarmi.

“Kami rencananya akan launching aplikasi ini pada tanggal 10 Januari 2023 yang rencananya akan disahkan oleh Bapak Bupati dan mengundang teman-teman distrik terdekat serta mengundang Kabag-Kabag lainnya.” Tutupnya.

Baca juga: Aplikasi Persuratan Digital dan Disposisi SISUDI PSDA Provinsi Lampung

Ingin Distrik atau Kecamatan Anda surat-menyuratnya seperti Distrik Sarmi, yuk hubungi nomer WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah.