5 Keunggulan Aplikasi Surat-menyurat Digital

2023-05-23T15:42:51+07:00 February 15th, 2022|Categories: Inspiration|Tags: , , |

Persuratan digital sangatlah penting bagi instansi maupun perusahaan saat ini. Semua kerumitan persuratan konvensional dapat diatasi dengan aplikasi surat-menyurat berbasis digital.

 

Digitalisasi persuratan sederhana dengan email juga tidak menjamin sistem perusahaan lebih efisien. Penggunaan email tidak dapat melakukan pelacakan surat. Selain itu, juga akan bingung dengan banyaknya notifikasi yang bercampur, serta tingginya risiko penomoran berulang.

IntegraOffice persuratan memberi solusi aplikasi persuratan digital yang dapat menjawab semua permasalahan persuratan kantor Anda. Dengan beberapa keunggulan, yaitu:

 

  • Hemat Waktu, Kerjaan Beres

Aplikasi surat-menyurat digital memberikan efisiensi waktu kerja yang luar biasa. Bayangkan, tidak ada lagi waktu terbuang hanya untuk mencetak tumpukan surat. Belum lagi waktu berhari-hari untuk mengirimkannya dengan kurir.

Dengan sistem online, semua pengiriman persuratan tinggal dengan satu klik lewat perangkat Anda. Irit waktu, dan tenaga!

 

  • Tidak ada Resiko Kehilangan dan Kerusakan Surat

Surat lama yang tiba-tiba harus dicari dalam kabinet bertumpuk dalam ruangan. Mencarinya secara manual akan sangat menghabiskan waktu dan energi. Belum lagi, ternyata surat yang dicari hilang, atau rusak lapuk dimakan waktu, sangat menyebalkan.

IntegraOffice persuratan membuat Anda bekerja tanpa cemas dengan penyimpanan berbasis Cloud System. Semua persuratan yang dibuat menggunakan aplikasi persuratan digital akan dengan otomatis tersimpan dalam Cloud System. Kami menjamin keamanan data Anda dengan perlindungan enkripsi yang mencegah pencurian data pribadi persuratan Anda. 

Sistem ini yang membuat instansi pemerintah maupun perusahaan multinasional seperti Kemendikbudristek, Pemprov DKI Jakarta, RSCM, dan yang lainnya mempercayai IntegraOffice Persuratan sebagai solusi E-Surat.

 

  • Penomoran Otomatis

Penomoran juga seringkali menjadi permasalahan bagi persuratan di kantor. Dengan sistem manual, penomoran ganda adalah hal yang sering terjadi. Padahal, penomoran ganda akan sangat merugikan perkantoran dalam pengarsipan. Belum lagi legalitas surat yang bisa dipertanyakan jika hal itu terjadi.

Dengan menggunakan Aplikasi Persuratan Elektronik, penomoran dilakukan dengan otomatis. Sehingga, risiko penomoran ganda akan sangat minim.

Tidak perlu risau lagi dengan rumitnya penomoran, tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk melakukan pengecekan berulang terhadap nomor surat. Tinggal klik, penomoran akan otomatis terisi. 

 

  • Menutup Kemungkinan Surat Palsu!

Persuratan manual memiliki risiko besar untuk dipalsukan. Tanda tangan bisa saja dipalsukan untuk niat jahat segelintir orang.  Kesan ini yang mulai berkembang masa kini. Hal ini tentu sangat berbahaya. Meski tak terjadi, tapi penggunaan persuratan manual memberi kesan perusahaan atau instansi kurang aware atau peduli dengan keamanan datanya.

Maka, dengan beralih ke Aplikasi Persuratan Elektronik, semua pemalsuan itu dapat dihindari. IntegraOffice persuratan memiliki fitur hak akses khusus pada aplikasi, sehingga tidak semua bisa mengaksesnya.

Selain itu, fitur tanda tangan digital bersertifikasi juga menghindari terjadinya pemalsuan tanda tangan. Pimpinan bisa mengakses dan menanda tangani persuratan kapan saja, dan di mana saja tanpa ribet.

 

  • Lebih Hemat dan Ekonomis

Efisiensi adalah hal wajib yang dilakukan oleh instansi maupun perusahaan saat ini. Pandemi covid19 membuat persuratan harus bisa dilakukan dengan efektif dan efisien, walaupun anda bekerja dari rumah atau dimana saja tidak perlu dikantor dengan adanya aplikasi ini sangat memudahkan anda bekerja.

Dengan Persuratan Elektronik, katakan selamat tinggal pada penyiapan anggaran pengadaan kertas untuk persuratan! Sistem dokumen digital dengan menggunakan aplikasi, membuat persuratan anda lebih hemat dan ekonomis. Jangan khawatir tidak hanya itu saja sobat office, masih banyak lagi fitur-fitur yang memudahkan Anda dalam aplikasi surat-menyurat dari IntegraOffice Persuratan. Mari, sudah saatnya 2022 beralih ke sistem surat elektronik bersama IntegraOffice Persuratan! Hubungi kontak kami untuk mendapat informasi lebih lengkap.

 

Baca juga:  Sebuah Kesalahan Jutaan Rupiah di Kantor Anda Yang Dapat Dihindari Hanya Dengan 300 Ribu Rupiah