Penting : Manfaat integraOffice Absensi yang Wajib Anda Ketahui !

2023-05-25T16:04:08+07:00

integrasolusi.com – Bagi karyawan yang bekerja di perusahaan, tentu tidak asing lagi dengan yang namanya absensi, yang biasanya mereka lakukan setiap hari. Absensi yang dilakukan oleh karyawan memanglah sebuah aktivitas yang sederhana, namun aktivitas ini sangat menentukan penialaian manajemen terhadap karyawan. Saat ini di berbagai instansi sudah menerapkan konsep absensi yang berbeda-beda, namun dengan tujuan yang sama yaitu untuk mempermudah karyawannya melakukan absensi. Salah satu yang cukup sering dilakukan, adalah konsep absensi secara digital.

Konsep absensi secara digital ini memang sangat dikenal memudahkan karyawan dalam melakukan absensi maupun pihak manajemen dalam merekap data. Salah satunya adalah aplikasi absensi digital dari PT Integra Teknologi Solusi, yaitu integraOffice Absensi. integraOffice Absensi merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu orang-orang dalam perusahaan atau organisasi dapat melakukan absensi secara digital, dengan berbagai macam fiturnya. Pada kesempatan ini kami akan membagikan kepada Anda mengenai beberapa manfaat yang akan diperoleh organisasi jika menggunakan aplikasi integraOffice Absensi, antara lain yaitu :

  1. Minimalisir Kecurangan

Kini aplikasi integraOffice Absensi telah menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik sehingga dapat memverifikasi kehadiran karyawan di suatu secara realtime. Foto wajah yang telah tertangkap oleh kamera handphone akan dicocokkan dengan data karyawan yang tersimpan di sistem. Sedangkan informasi posisi karyawan akan muncul sesuai dengan titik keberadaan yang terlacak oleh GPS. Dengan sistem yang seperti ini, karyawan atau siapa pun tidak mungkin melakukan manipulasi atau mengubah data absensi, karena data digital tersebut dienkripsi dan tersimpan aman di server penyedia aplikasi.

 

  1. Membuat Karyawan Lebih Produktif

Dengan aplikasi integraOffice Absensi, karyawan yang bekerja mobile bisa menghemat banyak waktu tanpa perlu datang ke kantor hanya untuk absen lalu kembali lagi ke tempat mereka bertugas. Sehingga, daripada membuang waktu di jalan, karyawan bisa lebih produktif dengan fokus di tempat mereka bekerja dan mencatatkan kehadiran lewat aplikasi.

Baca juga:  Sekali klik Tak Perlu Panik

 

  1. Lebih Efisien Dari Segi Biaya

IntegraOffice Absensi tidak membutuhkan perangkat fisik mesin absensi dan pemasangan sistem seperti fingerprint, sehingga akan menghemat pengeluaran perusahaan dalam hal instalasi dan biaya perawatan (maintenance). Jika anda gunakan integaOffice Absensi, cukup mendaftar, mengunduh aplikasi, dan menggunakannya lewat smartphone berbasis OS Android atau iOS. Karyawan anda bisa melaporkan kehadirannya dengan swafoto  atau selfie di telepon genggam mereka yang sudah terpasang aplikasi dan telah terdaftar di sistem.

 

  1. Memudahkan Analisa Data Kehadiran

memberikan informasi kehadiran karyawan real-time. Sambil meeting di kantor, kamu bisa mengetahui saat itu juga karyawan yang tidak masuk hari ini. Bahkan, saat kamu bertugas di luar kantor, kamu bisa memantau siapa dan berapa orang yang pagi ini datang terlambat. Dengan integraOffice Absensi ini, kamu tidak butuh lagi rekap absensi periodik saat membutuhkan data kehadiran karyawan. Informasi real-time sangat berguna jika kamu ingin menganalisa data absensi untuk mengambil keputusan yang sifatnya mendesak.

Empat manfaat di atas bisa kamu temukan di aplikasi integraOffice Absensi. Aplikasi ini memiliki banyak fitur keren yang memudahkan kamu memantau absensi karyawan di berbagai tempat tanpa repot dan bisa dilakukan kapan saja. Yuk, segera kontak kami supaya Anda tidak penasaran, dan dapatkan penawaran terbaik dari kami !!

 

 

 

 

Sumber :
https://www.hadirr.com/blog/4-manfaat-menggunakan-aplikasi-absensi-bagi-perusahaan/
https://integrasolusi.com/blog/2020/06/29/penting-permasalahan-ini-akan-tuntas-jika-gunakan-integraoffice-absensi/