Awasi WFH Semakin Mudah dengan Aplikasi e-Absensi  

2023-05-24T11:36:10+07:00

integrasolusi.com Masalah penyebaran COVID-19) yang saat ini semakin  meluas,  tentu saja menyebabkan kecemasan serta kekhawatiran diberbagai bidang, terutama di bidang-bidang pekerjaan yang melibatkan banyak karyawan, seperti di suatu organisasi/perusahaan. Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19, beberapa organisasi/perusahaan menerapkan sistem kerja shift atau bahkan sistem kerja dari rumah /Work From Home (WFH) kepada para karyawannya.

Namun dengan adanya penerapkan sistem bekerja dari rumah (WFH), tentunya akan memunculkan permasalahan-permasalahan baru, terutama masalah koordinasi dan komunikasi antar unit dalam organisasi/perusahaan, dulunya dengan mudah bekoordinasi dengan bertatap muka atau hadir langsung di tempat kerja , sekarang hal tersebut sering dilakukan secara online. Hal ini juga sangat berdampak pada kinerja dan produktivitas organisasi/perusahaan, terutama pada bagian HRD atau bagian SDM, yang harus mengelola data rekap absensi dan performa karyawan sebagai dasar penggajian.

Lantas bagaimana karyawan yang kerja dari rumah atau yang melakukan kerja di kantor dengan sistem shifting? Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, kini hadir sebuah sistem aplikasi absensi berbasis digital atau sering kita kenal dengan e-Absensi. Aplikasi e-Absensi ini hadir sebagai solusi permasalahan pengelolaan data kehadiran dan performa karyawan saat harus bekerja dari rumah (WFH) atau bahkan saat kerja dengan sistem shifting. Yang pasti, kemudian muncul pertanyaan, bagaimana absensi karyawan yang sedang WFH atau absensi bagi mereka yang masuk kantor dengan shift tanpa harus menyentuh dan antri di mesin absen?

Dengan menggunakan e-Absensi online, semua pertanyaan diatas bisa dapat di selesaikan, karena semua pengguna e-Absensi dapat mengaksesnya kapan saja dimana saja tanpa harus ke mesin absen dengan mengunakan smartphone masing-masing, tentunya e-Absensinya disesuaikan dengan kebijakan dari masing-masing perusahaan. Salah satu aplikasi e-Absensi online adalah integraOffice Absensi (iOA) yang dikembangkan oleh Integra Teknologi Solusi, sebagai salah satu perusahaan IT yang sudah berpengalaman dan inovatif dibidangnya dan telah dipercaya memberikan solusi IT di beberapa kementrian dan BUMN.

Baca juga:  3 Aplikasi IntegraOffice yang Wajib Anda Miliki di Era New Normal

Dengan menggunakan integraOffice Absensi (iOA), organisasi/perusahaan dapat mengelola kehadiran dan performa karyawan ketika sedang WFH secara real-time, mudah, cepat dan efisien. Namun tahukah Sobat Office, manfaat e-Absensi saat kondisi seperti sekarang ini ?

Mari kita simak beberapa manfaatnya, antara lain :

1.Mengendalikan, Mengelola Semua Data Absensi Melalui Smartphone 

Kehadiran aplikasi e-Absensi ini akan mempermudah Anda dalam mengendalikan dan mengelola absensi hanya mengunakan Smartphone yang dapat diakses kapan saja dimana saja. Dan yang pasti, semua data-data nya aman dan terpusat

2. Adanya Fitur GPS Untuk Mengawasi Karyawan :

Aplikasi e-Absensi umumnya terdapat fitur GPS yang bisa mendeteksi lokasi absensi karyawan. Sehingga admin bagian HRD bisa mengetahui secara detail lokasi dimana karyawan melakukan absensi, jadi bisa meminimalkan kecurangan dalam absensi.

3. Dilengkapi Dengan Fitur Face Recognition

Beberapa aplikasi e-Absensi sudah dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah, yang memungkinkan aplikasi dapat mengenali wajah dari pengguna e-Absesnsi, sehimgga bisa meminimalkan resiko kecurangan dalam hal absen. Penggunaan fitur ini caranya gampang, hanya denga  berfoto selfie melalui aplikasi e-Absensi, otomatis pengguna sudah berhasil melakukan absen dengan data-data yang sesuai di data center perusahaan.

itu beberapa manfaat dari integraOffice Absensi (iOA) namun tentunya masih banyak lagi manfaatnya. Dan mudah-mudahan berguna buat Sobat Office yang mengalami persoalan dalam mengawasi kehadiran karyawan waktu WFH.

 

Ingun berdiskusi dengan kami atau ingin mendapatkan informasi detai tentang integraOffice Absensi?

Segera hubungi kami !

Atau klik nomor WhatsApp yang ada berikut ini, dan tim kami akan membantumu.

Semoga bermanfaat