Era sekarang ini, perkembangan teknologi semakin maju, khususnya Teknologi Informasi yang semakin pesat berkembang ke  arah teknologi digital. Dampak dari perkembangan teknologi informasi saat ini, banyak bermunculannya aplikasi-aplikasi berbasis Teknologi Informasi yang dibuat oleh berbagai pengembang atau vendor penyedia jasa layanan teknologi informasi. misalnya saja aplikasi persuratan atau biasa dikenal dengan e-Office

Terlebih saat ini perkembangan smartphone berkembang dengan pesatnya, juga membuat para pengembang dan penyedia jasa yang dulunya hanya mengembangkan aplikasi berbasis web, juga berlomba-lomba untuk membuat aplikasi untuk smarthphone yang berbasis android ataupun iOS.

Begitu juga  aplikasi Sistem Persuratan atau lebih dikenal dengan  e-Office Persuratan dan Disposisi, yang versi sebelumnya hanya dikembangkan berbasis desktop dan web service, sekarang sudah bisa dinikmati  dalam bentuk aplikasi mobile. Sehingga para pengguna yang ingin memanfaakan aplikasi persuratan ini bisa langsung mengunduhnya dari Google Playstore ataupun di Apple Appstore dari hanphone/smartphone masing-masing.

 

Mulai banyaknya pengguna yang mulai menggunakan aplikasi persuratan online atau e-Office ini, bukan tanpa sebab, karena secara umum, penggunaan aplikasi persuratan berbasis aplikasi mobile Android dan iOS mempunyai beberapa manfaat.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan aplikasi persuratan atau e-Office yang berbasis apliaksi mobile, antara lain :

  1. Aplikasi persuratan atau e-Office dapat langsung di unduh dari Playstore dan App Store di smartphone masing-masing pengguna jadi tak perlu repot dan ribet

  2. Hanya perlu untuk Login sekali saja, karena aplikasi persuratan e-Office versi aplikasi mobile ini langsung terkoneksi dengan smartphone masing-masing pengguna

  3. Mudah dalam penggunaannya; pengguna aplikasi e-Office berbasis aplikasi mobile tak perlu repot-repot harus membuka PC atau laptop, terutama ketika sedang dinas keluar kantor.

  4. Mudah diakses dimanapun dan kapanpun berada selama ada koneksi internet;

  5. Adanya Push Notification pada aplikasi persuratan e-Office versi aplikasi mobile ini, memudahkan pengguna untuk setiap saat menerima informasi apabila ada surat/Disposisi yang masuk, sehingga pengguna bisa langsung membuka dan mengetahui informasi yang diterima.

  6. Bisa diintegrasikan dengan Notifikasi WhatsApp

  7. Lebih efektif dan efisien

 

Setelah melihat beberapa manfaat menggunakan apikasi e-Office berbasi apliaksi mobile, tentunya Anda akan mulai berpikir betapa mudahnya dapat mengakses segala informasi sistem persuratan yang ada.

Nah bagi Anda yang Ingin tahu bagaimana implementasi dan detil informasi terkait aplikasi persuratan e-Office mobile application? Langsung saja klik disini

Atau ingin berdiskusi dengan kami, Anda juga bisa hubungi kami

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat