Inilah Cara agar Perusahaan Dapat Bersaing di Era Global!

2023-05-23T10:46:53+07:00

integrasolusi.com – Kecepatan arus informasi dan ekonomi digital saat ini tidak bisa lepas dari peran besar teknologi. Kecanggihan teknologi mampu mengubah tradisi perdagangan konvensional menjadi universal tidak terbatas ruang dan waktu, mampu mengubah alur kerja manual menjadi alur kerja digital. Hal tersebut dapat terjadi lantaran adanya inovasi.

Inovasi sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan sebuah perusahaan, bahkan sangat berkontribusi besar terhadap pembangunan negara. Mengutip dari laporan “Global Inovation Index (GII) 2020” menyebutkan, negara-negara dengan inovasi yang tinggi cenderung memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) per Kapita lebih tinggi. Untuk itu, perusahaan sebagai salah satu tulang punggung perekonomian negara perlu mengambil peran dalam menciptakan inovasi, sehingga dapat bersaing di era global saat ini.

Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi telah mampu menghasilkan produk inovasi baik di sektor ekonomi digital maupun dalam membantu tranformasi digital bagi birokrasi perusahaan.

Pada sektor ekonomi digital Integra Teknologi Solusi mempunyai produk yang bernama pasarWA yang dapat membantu UMKM dalam memasarkan produknya melalui sebuah website jual beli yang tentu saja sangat membantu UMKM yang notabenenya merupakan industri kecil menjadi industri mutinasional mikro. Hal ini memberi kesempatan yang lebih luas bagi para pemula tanpa perlu takut untuk dapat bersaing dalam memasarkan produk dagangannya. Digitalisasi ekonomi dapat mendorong persaingan karena memungkinkan model bisnis yang inovatif dan memungkinkan perusahaan untuk meningkat dengan cepat.

Pada sektor transformasi digital bagi birokrasi perusahaan Integra Teknologi Solusi mempunyai produk yang bernama integraOffice. integraOffice sendiri mempunyai sub produk antara lain:

  1. integraOffice Absensi

Sebuah aplikasi absensi online yang dibekali dengan teknologi termutakhir seperti pendeteksi wajah, geo lokasi, notifikasi Whatsapp, dan tentu saja tanpa perlu membeli alat atau bahkan nir perawatan karena proses absensi dilakukan melalui gawai.

  1. integraOffice Persuratan
Baca juga:  Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Proses Pengelolaan Surat dan Disposisi

Sebuah aplikasi pengelolaan surat masuk, surat keluar, disposisi masuk, disposisi keluar, informasi masuk, dan informasi keluar yang tentu saja dapat mempercepat dan mempermudah proses surat menyurat salam sebuah instansi. Dan tentu saja dapat menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

  1. integraOffice Cloud

Versi mini dari integraOffice Persuratan sebuah sistem persuratan online yang membantu proses surat masuk, surat keluar, disposisi dan informasi agar lebih mudah dan cepat. Pada integraOffice Cloud telah dibekali notifikasi Whatsapp kepada user yang terlibat dalam proses surat menyurat.

  1. integraOffice Document Management System

Sebuah aplikasi pengelolaan dokumen, kontrol akses dokumen, pencatatan (logging) terhadap aktivitas dokumen, dan manajemen dokumen secara otomatis.

  1. integraOffice Knowledge Management System

Sebuah aplikasi pengelolahan dokumentasi pengetahuan, pertanyaan, dan informasi umum yang dimiliki oleh setiap anggota di dalam sebuah perusahaan. Pada aplikasi ini juga dibekali dengan fitur kolaborasi & update knowledge teknis, Knowledge bookmark, dan Gamification untuk KPI.

  1. integraOffice Helpdesk

Sebuah aplikasi menajeman komplain dalam membantu kebutuhan klien terkait pelayanan, support, dan keluhan klien dengan request ticket sehingga kerja antar tim lebih mudah. Pada aplikasi ini juga dibekali notifikasi Whatsapp untuk mempermudah kontrol aktivitas tanya jawab.

Sebagai salah satu upaya ikut serta dalam persaingan global sudah seharusnya perusahaan Anda melakukan inovasi dan transformasi pada proses birokasi yang semula masih manual atau konvensional, bertransformasi menjadi birokrasi digital. Tentu saja proses tersebut tidak serta-merta dengan mudah dapat direalisasikan, perlu didukung dengan adanya sumber daya manusia yang mumpuni. Namun, jika kendala tersebut terjadi di perusahaan Anda, tentu saja hal tersebut masih dapat direalisasikan yaitu dengan cara bekerja sama dengan kami.

Bagaimana? Ingin lebih detail informasi tentang  solusi kebutuhan IT Saat ini? Langsung saja klik disini

Baca juga:  Tanda Tangan Elektronik Sebagai Legalitas yang Sah, Efektif dan Efisien