integraOffice Absensi Solusi Efektif Kelola Kehadiran Karyawan

2023-05-24T13:27:08+07:00

integrasolusi.com – Kesuksesan suatu perusahaan terletak pada ketepatan waktu dan integritas yang dimiliki oleh karyawannya. Hanya memantau kerapatan absensi karyawan tiap bulan saja tidaklah cukup, perusahaan juga perlu memonitor ketaatan terhadap peraturan serta kultur yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Terlebih lagi sekarang, era dimana produktivitas kerja dan efisiensi menjadi dorongan utama bagi perusahaan untuk berkembang lebih baik dari kompetitor, mau tak mau membuat perusahaan harus terus berinovasi. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah memperbaiki sistem manajemen kehadiran karyawan yang fokus untuk meningkatkan produktivitas dan mengembangkan diri mereka dengan lebih efektif, namun tetap efisien. Sistem absensi karyawan sering kali disepelekan, padahal justru dari situlah fondasi terbentuknya loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Berikut kami paparkan kepada Sobat Office 4 alasan mengapa absensi digital ini menjadi solusi untuk mengelolah absensi karyawan yang  lebih efektif :

1.Inovasi Absensi secara modern (digitalisasi)

Terlepas dari jenis dan skala perusahaan Anda, baik skala besar maupun kecil seperti Start-Up, memiliki sistem kehadiran adalah suatu keharusan yang berperan besar dalam perkembangan perusahaan baik dari segi bisnis dan kinerja karyawan Anda kedepannya. Beberapa perusahaan masih menerapkan laporan kehadiran secara manual, yang mana sebenarnya hal ini sangat menguras waktu dan tenaga dengan hasil yang kurang efektif. Untuk hal ini, Anda bisa memanfaatkan mesin absensi yang sekaligus memiliki software personalia yang resmi. Integrasi yang baik antara mesin absensi dan software-nya akan sangat membantu divisi personalia dalam menerapkan sistem administrasi dan payroll yang tepat waktu bagi perusahaan.

2.Informasi kehadiran yang akurat dan detail

Penggunaan mesin absensi tak hanya bermanfaat bagi perusahaan berskala menengah keatas namun juga sangat membantu perusahaan kecil. Perusahaan besar multi cabang akan sangat terbantu karena dapat lebih mudah mengorganisir karyawannya terutama dari segi administratif, sedangkan perusahaan kecil dapat terbantu dalam membentuk sebuah kultur perusahaan yang lebih disiplin dan teratur.

Baca juga:  Dengan iOA Tidak Ada Miskomunikasi Di Antara Kita

 3.Memaksimalkan efisiensi dan transparansi dengan teknologi

Bagi perusahaan dengan multi-shift, mengatur jadwal kerja dan lemburan karyawan merupakan hal yang penting. Disinilah peran absensi digital sangat membantu perusahaan. Dengan pengaturan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan pada software absensi, laporan data karyawan dapat diolah secara otomatis dan praktis. Selain meningkatkan efisiensi bisnis, hal ini juga penting untuk memastikan karyawan mendapatkan updah yang sesuai.

4.Meningkatkan Keamanan

Bila sebelumnya sering ditemui karyawan yang melakukan manipulasi absensi dengan cara titip absen menggunakan kartu maupun pin/password, hal ini dapat dicegah dengan menggunakan absensi digital. Dengan teknologi sidik jari, identitas tidak dapat dipalsukan sehingga data yang terekam pada mesin tersebut akurat.

 

Penerepan absensi secara digital jauh akan lebih efektif dan mudah bagi organisasi untuk mengelola data kehadiran karyawannya.

Integra Teknologi Solusi siap mensupport instansi anda untuk menerapkannya dengan integraOffice Absensi nya.

Yuk, segera hubungi kami untuk berdiskusi lebih dalam tentang absensi digital.

 

Go Digital