Biasanya, proses pengadaan itu sumber utama dilaksanakan untuk barang/pekerjaan konstruksi/jasa lainnya yang sudah tercantum dalam katalog elektronik. Pelaksanaan e-purchasing wajib dilakukan untuk barang/jasa yang menyangkut pemenuhan kebutuhan nasional dan/atau strategis yang ditetapkan oleh menteri, kepala lembaga, atau kepala daerah. Di awal mula penawarkan produk jasa / barang pasti akan melalui pintu pengadaan.

Seperti biasa adapun kendala atau faktor utama yang menghambat proses pengadaan, faktor yang menjadi kendala dalam pengadaan barang/jasa di Pemerintah pada umumnya kurangnya keahlian, pengalaman dan kemampuan para pihak yang terlibat dalam pengadaan barang/jasa pemerintah di dalam melaksanakan proses pengadaan barang/jasa.

Ada proses yang dilalui, lelang atau tender dalam suatu instansi dengan begitu adanya kuota atau pagu yang ditentukan sesuai standart anggaran instansi. Dan hal tersebut didukung dengan kebutuhan instansi dan vendor, tidaklah mudah bahwa melalui proses ini juga menjadi tombak persetujuan dari analisa instansi terhadap vendor. Melalui proses pengadaan yang panjang, harus dilengkapi dengan dokumen pendukung vendor yang legalitas perusahaan harus secara resmi.

PT Integra Teknologi Solusi, cukup banyak dipilih bahkan dipercaya oleh instansi pemerintah karena memiliki kejelasan legalitas yang secara resmi diakui dan juga berdiri sesuai dengan badan hukum yang dimiliki. Maka tidak bisa dipungkiri kami pun masih perlu belajar untuk kelengkapan data perusahaan dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar. Tidak semudah mengembalikan telapak tangan, “Nego dan Lobbying” dengan bagian pengadaan instansi pemerintah perlu mengasah skill dan pandai berkomunikasi dengan baik.

Menuju 2021 akankah instansi selanjut anda akan bekerjasama dengan integraOffice?
Dengan senang hati kami setia melayani kebutuhan anda sobat office