Penting : Permasalahan Ini Akan Tuntas Jika Gunakan integraOffice Absensi !

2023-05-24T11:20:37+07:00

integrasolusi.com – Bagi seorang yang bekerja secara professional, banyak dari mereka sudah tidak asing lagi untuk melakukan absensi kehadiran  ditempat kerjanya setiap pagi dengan tepat waktu, begitu juga ketika jam pulang kerja mereka tetap harus melakukan absensi untuk pulang kerja. Bagi mereka absensi kehadiran yang mereka lakukan setiap harinya merupakan hal yang penting, selain akan mempengaruhi penilaian (kedisiplinan), absensi kerja juga kerap dijadikan sebagai dasar bagi perusahaan untuk menentukan sistem gaji dan uang lembur. Tetapi tak jarang, masih banyak organisasi/perusahaan masih menggunakan pengelolaan absensi secara manual, seperti yang kita tahu, pengelolaan absesnis secara manual justru banyak sekali menimbulkan masalah yang sering kali muncul akibat oleh human eror. Maklum saja, namanya juga manusia pasti sering terjadi kesalahan dalam merekap data apalagi dilakukan secara manual.

Untuk itu, PT Integra Teknologi Solusi hadir memberikan suatu solusi tepat untuk menjadikan absensi karyawan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. Dengan produk barunya yang telah diluncurkan “integraOffice Absensi (iOA)” hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi instansi/perusahaan yang mengalami masalah absensi karyawan. Pada kesempatan ini kami akan berbagi kepada Sobat Office tentang permasalahan apa saja yang diselesaikan dengan adanya integraOffice Absensi (iOA), setidaknya kami rangkum menjadi 4 permasalahan utama yaitu :

  1. Kecurangan Absensi Kehadiran Karyawan

Kini telah tersedia di integraOffice Absensi menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik sehingga dapat memverifikasi kehadiran karyawan di suatu secara realtime. Foto wajah yang telah tertangkap oleh kamera smartphone akan dicocokkan dengan data karyawan yang tersimpan di sistem. Sedangkan informasi posisi karyawan akan muncul sesuai dengan titik lokasi keberadaan yang terlacak oleh GPS. Dengan sistem integraOffice Absensi, karyawan atau siapa pun tidak mungkin melakukan manipulasi atau mengubah data absensi, karena data digital tersebut dienkripsi dan tersimpan aman di server penyedia aplikasi.

Baca juga:  Kemampuan Adaptasi Karyawan Tenyata Punya Dampak yang Luar Biasa Bagi Kesuksesan Perusahaan

 

  1. Meminimalkan Karyawan yang Tidak Produktif

Dengan aplikasi integraOffice Absensi, karyawan yang bekerja mobile bisa menghemat banyak waktu tanpa perlu datang ke kantor hanya untuk absen lalu kembali lagi ke tempat mereka bertugas. Khususnya di tengah pandemi seperti saat ini yang mengharuskan beberapa perusahaan untuk tidak bekerja  di kantor secara langsung. Sehingga, daripada membuang waktu di jalan, karyawan bisa lebih produktif dengan fokus di tempat mereka bekerja dan mencatatkan kehadiran lewat aplikasi, misalnya saat bekerja dari rumah (WFH).

 

  1. Pemborosan Biaya karena Tidak Efisien

integraOffice Absensi tidak membutuhkan perangkat fisik mesin absensi dan pemasangan sistem seperti fingerprint, sehingga akan menghemat pengeluaran perusahaan dalam hal instalasi dan biaya perawatan (maintenance). Misalnya, perusahaan Anda mempekerjakan sales di banyak supermarket atau department store, maka Anda tidak perlu membeli dan memasang mesin pencatat kehadiran di setiap tempat mereka bekerja. Dengan integraOffice Absensi, Anda cukup mendaftar, mengunduh aplikasi, dan menggunakannya lewat smartphone berbasis OS Android atau iOS. Karyawan Anda bisa melaporkan kehadirannya dengan swafoto di telepon genggam mereka yang sudah terpasang aplikasi dan telah terdaftar di sistem.

 

  1. Sulit Dalam Menganalisa Data Kehadiran Karyawan

integraOffice Absensi memberikan informasi kehadiran karyawan real-time. Sambil meeting di kantor, Anda bisa mengetahui saat itu juga karyawan yang tidak masuk hari ini. Bahkan, saat Anda bertugas di luar kantor,Anda bisa memantau siapa dan berapa orang yang pagi ini datang terlambat. Dengan sistem absensi digital online, Anda tidak butuh lagi rekap absensi periodik saat membutuhkan data kehadiran karyawan. Informasi real-time sangat berguna jika Anda ingin menganalisa data absensi untuk mengambil keputusan yang sifatnya mendesak. Ini juga berguna apabila Perusahaan akan menentukan besaran gaji dan uang lembur berdasarkan kehadiran karyawan.

Baca juga:  Alasan Mengapa Setiap Kita Harus Belajar Marketing !

 

integraOffice Absensi tentu sangat cocok bagi anda khususnya yang menjumpai berbagai masalah seperti diatas, dan tentu masih banyak lagi manfaat yang  dihadirkan dengan adanya aplikasi integraOffice Absensi ini.

Segera hubungi kami untuk informasi detailnya dan dapatkan penawaran menarik dari kami !

Selamat mencoba