Seberapa Penting Absensi Dalam Penilaian Kinerja Karyawan?

absensi – Mengapa harus ada absensi karyawan dalam suatu perusahaan, karena sebagai salah satu poin penilaian kinerja dinilai dari kedisiplinan pegawai untuk hadir tepat waktu. Setiap perusahaan memiliki standar penilaian kehadiran yang berbeda-beda. Mengingat absensi sendiri berpengaruh terhadap penilaian dan penggajian karyawan. Hal ini menjadi tantangan Human Resource (HR) untuk mencari solusi efektif dalam melakukan perekapan absensi yang tepat, mudah dan praktif.  Apalagi saat kondisi Work Form Home (WFH) pegawai diminta untuk melaporkan kehadirannya secara berkala, mereka diminta untuk melakukan absensi dari rumah masing-masing. Bagaimana caranya? Apakah mereka tidak absen atau mereka harus ke kantor hanya untuk fingerprint? Hal ini dinilai tidak memungkinkan dari segi waktu dan ekonomis.

Selain itu, kemunculan aplikasi absensi online, pada dasarnya latar belakang kendala pihak HR untuk merekap kehadiran pegawai yang awalnya dilakukan secara konvensional (manual). Lalu berkembang absensi menggunakan fingerprint. Namun, absensi dengan metode itu dinilai sama saja, cukup menyulitkan bagi karyawan, mereka harus datang ke kantor terlebih dahulu. Lantas bagaimana dengan pegawai yang harus melakukan dinas ke luar kantor atau keluar kota. Apakah mereka tidak absen ? atau mereka harus ke kantor dulu untuk absensi baru mereka melakukan perjalanan dinas?

Kerumitan ini, menjadi kendala bagi semua instansi maka dari itu, Integra Teknologi Solusi menjawab permasalahan itu dengan menciptakan sebuah aplikasi absesi digital handphone. Pegawai bisa melakukan dimana saja dan kapanpun sehingga lebih mudah dan efektif. Absensi online ini memberikan respon positif dalam memaksimalkan kinerja karyawan. Kehadiran maupun keterlambatan karyawan dapat dengan mudah di rekap dan adanya bukti otentik secara langsung melalui system, cukup dengan foto selfie saja mereka bisa update kehadiran mereka. Bagaimana cukup mudah bukan?

Baca juga:  PENTING : Ini Alasan Mengapa Harus Ada Knowledge Management  System Dalam Perusahaan

Lantas, apa saja fungsi manfaat absensi online. Simak manfaat-manfaat berikut ini  :
Pertama, Rekapitulasi data laporan lebih mudah, realtime, dan cepat.

Kedua, Monitoring kehadiran karyawan di kantor maupun diluar kantor apalagi dilengkapi dengan fitur gps dan perhitungan jam kerja yang akurat.

Ketiga, Efisien tidak membutuhkan investasi perangkat.

Keempat, harga cukup terjangkau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kelima, fitur tampilan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

 

Bagi yang masih penasaran, dan ingine menerapkan absensi online untuk karyawan anda di kantor tentunya selama Work From Home, bahkan shifting masuk jam kerja karyawan supaya divisi HR tidak kesulitan mendata absensi harian karyawan.

Buruan segera hubungi Executive Partnership Officer Integra kami akan berikan layanan terbaik sesuai kebutuhan anda sobat office