integrasolusi.com – Halo #sobatoffice ! Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya ! Apa sudah mulai masuk kerja di kantor (WFO ataukah masih ada yang bekerja dari rumah (WFH)? Yang penting baik bekerja di kantor ataupun bekerja darirumah harus tetap jaga kesehatan ya, dan tetap fokus dalan menyelesaikan tugas-tugas kantor sesuai target yang telah ditentukan. Ngomong-ngomong tentang kerjaan kantor, tentunya sudah tidak asing lagi dengan  yang namanya proses surat-menyurat dan disposisi, khususnya yang bekerja di instansi pemerintahan pastillah paham dan sudah terbiasa dengan aktivitas dan proses yang satu ini. Tapi apakah pernah mengalami kendala ketika terlibat dalam proses dan alur persuratannya kah? Ya semoga saja tidak, karena dalam prakteknya, meski hanya urusan berkas-berkas surat saja, bisa memunculkan masalah besar lho bagi instansi/organisasi? Ya sebabnya karena proses pengelolaannya yang kurang efektif dan efisien. Karena semakin tingginya intensitas persuratannya, tentu saja harus diimbangi dengan pengelolaan surat-menyurat yang tepat dan efektif, agar tidak mengganggu aktivitas kerja yang lainnya, ya karena surat-menyurat dan disposisi adalah sebagai sarana komunikasi secara administratif di suatu instansi/organisasi.

Bagaimana dong bila terjadi kendala dalam proses persuratannya?

Apabila terjadi kendala dalam proses persuratannya, yang pasti temukan dulu dong akar permasalahannya, bisa jadi tidak berjalan secara efektif karena memang ada faktor lain di luar proses surat-menyurat dan disposisinya. Biasanya permasalahan yang sering muncul karena kurang tertatanya administrasi persuratan, misalnya: penomoran surat ganda, susah mencari surat dan disposisi, lambatnya surat yang masuk sampai ke atasan dll. Dan juga bisa karena  atasan atau pimpinan atau stakeholder instansi/organisasi tidak ada ditempat dikarenakan mobilitasnya tinggi, ini juga bisa juga menjadi salah satu faktor terlambatnya dalam hal pemberian penugasan/disposisi dari surat yang masuk. Selain itu banyak juga faktor eksternal yang mempengaruhi munculnya Kendala di proses persuratan dan disposisi.

Solusinya?

Nah solusinya sebenarnya sudah tersirat pada judul artikel ini di atas, ya dengan mudah menghandle surat-menyurat dan disposisi sambal rebahanpun bisa. Kok bisa sih? Ya tentu saja bisa, kan dengan memanfaatkan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi yang tentu saja di support oleh perusahaan IT yang berpengalaman di bidangnya dan sudah teruji di beberapa Kementrian dan BUMN, ya tentu saja PT Integra Teknologi Solusi dengan produk unggulannya integraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC), dimana kedua aplikasi e-Office ini sangat-sangat membantu dan mempermudah dalam pengelolaan surat- menyurat dan disposisi. Apalagi bagi instansi/organisasi yang memiliki atasan/pimpinan dengan tingkat mobilitas tinggi, aplikasi e-Office integraOffice ini tentu sangat membantu dalammenyingkat proses birokrasi yang ada. Serta aplikasi ini mudah diakses kapan saja dan dimana saja, bahkan dari smartphone masing-masing penggunanya.

 

Dengan dukungan tim yang kompeten di bidang persuratan dan juga dukungan inovasi teknologi nformasi dari integraOffice yang sudh berbasis web dan mobile application (Android dan iOS), tentu saja aplikasi e-Office integraOffice Persuratan dan aplikasi integraOffice Cloud (iOC) ini sangat cocok bagi instansi/organisasi yang suka dengan kemudahan tanpa harus mengambil resiko terhambatnya aktivitas lain hanya gara-gara surat-menyurat dan disposisi.

jadi dari uraian singkat di atas, kesimpulannya adalah segera klik disini untuk mendapat informasi detai integraOffice nya

Terima kasih dan semoga bermanfaat