Solusi Masalah Administrasi Kantor dengan Sistem Berbasis Internet

2023-12-18T09:47:36+07:00

integrasolusi.com – Organisasi dan bisnis yang berkembang membutuhkan sebuah sistem administrasi kantor yang lebih memadai. Perkembangan itu artinya semakin luas dan kompleks ruang lingkup kerja sebuah organisasi, yang juga berarti bertambahnya pula permasalahan. Masalah yang umum terjadi adalah pada lini operasional dan administrasi dengan ditandai semakin menumpuknya tugas serta koordinasi yang saling tumpang tindih.

Selain itu, struktur birokrasi yang vertikal dan kaku membutuhkan komunikasi dua arah yang cenderung lama antara bawahan dan atasan. Akan menjadi lebih efisien apabila terdapat sebuah perangkat yang mampu mempersingkat alur jalannya birokrasi. Meminta persetujuan proposal misalnya, tak perlu lagi harus menyerahkan langsung kepada bermacam-macam kepala divisi atau atasan sesuai aturan birokrasi agar sampai ke tangan atasan. Alangkah lebih baik ketika semua proses birokrasi panjang tersebut dapat dipangkas demi efisiensi waktu.

Belum lagi skala perusahaan yang semakin besar membutuhkan sistem dokumentasi dan pencatatan data yang memadai. Kesulitan mencari data dan dokumen dalam file yang berantakan jelas tidak menyenangkan. Terlebih jika dokumen dan data tersebut hilang. Bisa jadi atasan akan marah besar. Dimungkinkannya semua dokumen dan data untuk bisa terlacak secara mudah adalah sebuah kemudahan yang sangat berarti.

Sistem perkantoran konvensional selama ini masih berbasis manual, dilakukan oleh tenaga manusia yang sifatnya terbatas. Salah satu sebab munculnya permasalahan tersebut tak lain karena keterbatasan kemampuan manusia tersebut. Selama beratus-ratus tahun, teknologi menjadi jawaban atas permasalah itu. Inovasi teknologi berbasis internet bukanlah sesuatu yang baru di era ini, dan terbukti membawa banyak manfaat di segala bidang. Integra E-Office adalah salah satu inovasi tersebut. Gampangnya, ini adalah sebuah kantor online, paperless, jelas, terekam, namun aman dan sifatnya privat.

Baca juga:  7 Langkah Praktis Menghadapi Transformasi Digital di Kantor Anda

Bayangkan sebuah sistem perkantoran berbasis internet yang lebih mudah dan efisien, dengan kemampuan penyimpanan dan manajemen data tanpa batas. Koordinasi dan komunikasi antar pegawai atau divisi juga menjadi lebih mudah melalui sebuah platform layaknya media sosial yang memungkinkan semua untuk saling terhubung. Distribusi tugas dan alur pengerjaannya tercatat dan testruktur sehingga tidak ada satu pun terlewatkan. Data berserakan atau hilang pun sudah tidak perlu lagi dicemaskan karena semua data dapat diunggah dan tersimpan secara online.

Ini merupakan sebuah solusi bagi organisasi dan korporasi yang ingin meningkatkan kinerja perusahaan, sekaligus sebagai upaya untuk menjawab tantangan zaman. Selama ada koneksi internet, semua orang tidak akan sulit untuk mengoperasikan Integra E-Office. Integra E-Office menawarkan kemudahan, dan bukan sebaliknya.