Sulit Absen Ketika Kondisi Pandemi ?? Ini Solusinya !!

2023-05-26T08:41:53+07:00

integraOffice – Di masa pandemi ini yang masih tengah berlanjut ini sudah cukup banyak merubah pola kerja dari sebagian perusahaan atau organisasi. Berbagai kebijakan yang bermunculan mau tidak mau memaksa perusahaan untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Sebut saja kebijakan seperti kerja dari rumah atau yang lebih kita kenal dengan istilah WFH (work from home), ada juga anjuran seperti social distancing dimana tidak boleh adanya kerumunan dan masih banyak kebijakan-kebijakan yang lain yang tujuannya sama yaitu untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19 di Indonesia. salah satu yang bagian dari pola kerja yang terkena dampak adalah aspek absensi karyawannya.

Tentu absensi secara manual sudah banyak ditinggalkan oleh sebagian organisasi di Indonesia karena cara ini di anggap ketinggalan zaman dan memakan banyak waktu, tenaga, dan biaya. Bahkan cara ini sudah banyak di tinggalkan jauh seblum adanya wabah Coronna di Indonesia. saat ini sebagian besar organisasi atau perusahaan menerapkan sistem absensi dengan berbagai macam cara, ada yang menggunakan mesin check clock, ada yang menggunakan sidik jari, dan berbagai macam model lainnya. Namun di masa pandemi ini cara-cara tersebut dinilai tidak lagi sesuai dengan kondisi yang ada, karena menimbulkan berbagai keterbatasan dan masalah baru . Seperti bisa memicu timbulnya kerumunan karena adanya antrian dalam absen, belum lagi bagaimana jika perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah, cara-cara tersebut dinilai tidak lagi pas dengan kondisi yang ada saat ini. Karena tidak sesuai dengan kebijakan yang ada untuk melarang adanya kerumunan, sistem kerja dari rumah dan lain-lain. Sehingga dibutuhkannya model absensi dengan terobosan baru guna memudahkan perusahaan dan karyawannya untuk melakukan absen, dan tidak hanya sekedar absen tapi juga memberikan berbagai fasilitas kemudahan untuk melakukan pemantauan dan perekapan data yang dibutuhkan biasanya oleh dapartemen SDM.

Baca juga:  PENTING : Ini  Potensi Resiko Jika Tidak Terapkan Document Management System pada Perusahaan

PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informasi muncul untuk memberikan andilnya dalam mengatasi masalah absensi di kondisi pandemi seperti saat ini. PT Integra Teknologi Solusi meluncurkan produknya yang bernama integraOffice Absensi guna membantu menyelesaikan masalah  tersebut.

integraOffice Absensi merupakan aplikasi absensi secara online dimana penggunanya bisa melakukan absen dengan mudah dimanapun dia berada melalui smartphone yang dimiliki. Dimasa Pandemi seperti saat  ini, absensinya sangat mudah, pengguna integraOffice Absensi hanya cukup melakukan selfie melalui gadgetnya untuk bisa melakukan absen. Dimana aplikasi ini telah menggunakan teknologi face recognition, bahkan aplikasi ini juga dilengkapi teknologi GPS, yang dapat memantau lokasi dari masing-masing karyawan dengan mudah, jadi meskipun WFH  pihak manajemen tetap bisa memantau lokasi karyawan tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fitur ganti status yang menunjukan karyawan tersebut  apakah sedang bekerja, istirahat, atau melakukan hal lain. Pihak manajemen juga tak perlu lagi bersusah payah untuk melakukan perekapan data secara manual,  karena integraOffice Absensi akan langsung  terintegrasi denga sistem yang  sudah dibangun di perusahaan, artinya perekapan data akan dilakukan secara otomatis oleh sistem. Selain itu, integraOffice Absensi juga sudah terhubung dengan notifikasi WhatsApp, yang mana setiap ada aktivitas karyawan melalui aplikasi, atasan akan dapat notofikasi WhatsApp secara real-time.

Sebetulnya walupun kondisi pandemic kedepannya akan berakhir, konsep dari integraOffice Absensi ini juga masih sangat relevan dan membantu perusahaan dalam mengelola data absensi karyawannya dengan mudah.

Tentunya masih banyak lagi fitur dan manfaat lainnya yang sudah kami kupas secara detai di artikel kami lainnya. penasaran dengan cara kerja integraOffice Absensi lebih lanjut ??

Baca juga:  Mau Tahu Solusi Masalah Absensi saat Ini ?

Silakan hubungi kami untuk mengetahui informasi selengkapnya !!