Aplikasi integraOffice Cloud, Bentuk Modernisasi Persuratan di Era Revolusi Industri 4.0

2023-05-25T14:44:00+07:00

integrasolusi.com – Hai Sobat Office, membahas tentang Revolusi Industri 4.0, apa sekiranya yang terlintas dipikiranmu saat membaca hal tersebut? Admin yakin banyak dari kalian punya jawaban yang sama, karena hal ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Jika dulunya bidang industri masih mengandalkan tenaga manusia untuk memproduksi dan memproses suatu barang, saat ini bisa dilakukan secara massal berkat memanfaatkan teknologi yang tersedia. Keadaan inilah yang disebut era revolusi industri 4.0.

Dampak dari era ini tentu memberikan pengaruh besar dalam dunia industri. Di Idonesia pun, perkembangan teknologi dan informasi terjadi begitu cepat. Tak bisa dipungkiri, masyarakat Indonesia perlahan mulai beralih ke arah digital untuk memenuhi semua kebutuhannya. Mulai dari transaksi jual dan beli, transaksi pembayaran, hingga layanan jasapun tak terlepas dari kecanggihan teknologi terkini. Nah, bagaimana dengan perusahaan/ instansi tempatmu bekerja? Sudahkah memanfaatkan berbagai kecanggihan yang ada? Seperti memanfaatkan aplikasi integraOffice Cloud, yang mendukung modernisasi terknologi persuratan di era 4.0.

Apa sih integraOffice Cloud itu ?

integraOffice Cloud merupakan aplikasi surat-menyurat dan disposisi berbasis teknologi digital, yang mana konsep surat yang semula dicetak secara manual untuk meminta persetujuan, bisa kamu lakukan tanpa harus mencetaknya. Kemudian jika dulu harus bawa surat kesana-kemari ke pihak atau pejabat yang akan memberikan persetujuan, kini mereka bisa melakukan persetujuan di mana saja dan kapan saja. Hal ini juga didukung dengan diterapkannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 oleh pemerintah yang membahas tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), yang di mana pengelolaan kertas yang dulunya masih konvesional, saat ini dianjurkan untuk dilaksanakan secara digital. Selain prosesnya jauh lebih cepat, juga mampu mengurangi penggunaan kertas yang signifikan yang juga mendukung program pemerintah untuk bumi yang lebih sehat.

Baca juga:  SaaS E-Office ! Kalau bukan IntegraOffice, Siapa lagi ?

Lalu apa saja keunggulan yang akan kamu dapatkan saat memanfaatkan aplikasi integraOffice Cloud? Yuk langsung simak di bawah ini:

1.Terdokumentasi Secara Digital dan Lebih Aman

Tidak perlu lagi khawatir dengan hilang atau rusaknya dokumen, karena semua sudah tersimpan secara digital di server integraOffice Cloud yang aman dan berkapasitas besar. Backup data juga tetap dilakukan agar keamanan data terjaga apabila terjadi hambatan pada server. Pihak yang membuat atau menginput suratpun juga dapat terdokumentasi dengan baik, sehingga jika suatu saat dibutuhkan orang yang bertanggung jawab terhadap isi surat, maka kamu bisa dengan mudah melacaknya.

2.Dapat Diakses Kapanpun dan Dimanapun

Dengan sistem layanan yang kami miliki, memungkinkanmu untuk dapat mengaksesnya selama 24 jam melalui website maupun mobile. Sebagai contoh jika ada salah satu pejabat  di perusahaan/ instansimu masih melakukan perjalan dinas luar negeri, beliau tetap bisa mengakses surat yang sudah dikirimkan oleh Operator Surat dan bisa langsung memberikan disposisi atas surat tersebut. Praktis bukan! Namun perlu diingat, harus ada jaringan internet.

3.Mendukung Implementasi ISO

Salah satu penilaian dalam sertifikasi ISO adalah bagaimana suatu perusahaan/ instansi  mengelola dokumentasi yang ada, dalam hal ini dokumen terkait surat-menyurat. Sistem aplikasi integraOffice Cloud secara sistematis mampu membantu mengumpulkan surat-surat yang ada, seperti surat masuk, surat keluar, dan lain sebagainya yang kemudian terdokumentasi dengan baik secara digital. Tentu hal ini berbanding lurus dengan syarat dalam mengimplementasikan ISO dalam hal mengelola dokumen persuratan.

4.Mendukung Program Go Green

Seiring dengan program pemerintah tentang Go Green, dengan memanfaatkan aplikasi integraOffice Cloud kamu turut berpatisipasi dalam program tersebut, yang di mana dapat membantu mengurangi penggunaan kertas. Penggunaan kertas ukuran sekecil apapun, tetap akan berdampak pada eksplorasi hutan-hutan yang ada. Padahal kita tahu, bahwa hutan merupakan sumber oksigen dan paru-paru dunia. Jadi yuk mulai beralih ke sistem persuratan digital.

Baca juga:  Perlukah Transformasi Proses Bisnis Menuju New Normal

 

Dengan berbagai keuntungan dan keunggulan yang ada, aplikasi integraOffice Cloud sangat cocok diterapkan di perusahaan/ instansimu. Bayangkan jika perusahaan/ instansimu memanfatkan teknologi ini, maka upaya untuk menghemat biaya dalah kegiatan persuratan juga dapat terlaksana dengan maksimal.

Tertarik ingin segera menggunakannya? Kilk kontak kami

Atau Klik tombol WhatsApp yang ada di bawah ini untuk konsultasi gratis tentang aplikasi integraOffice Cloud,

Terima kasih telah membaca, sampai jumpa di artikel selanjutnya Sobat Office 😊