integrasolusi.com Tanpa disadari masyarakat kini sudah mulai terbiasa dengan sistem kerjad dari rumah atau lebih sering dikenal WFH yang hampir diberlakukan di seluruh negeri. Kebijakan WFH  diterapkan oleh pemerintah demi mencegah  penyebaran COVID-19 di Indonesia agar  tidak semakin meluas. Oleh karenanya, butuh kesiapan serta dukungan yang matang untuk karyawan dan perusahaan agar WFH tetap berjalan lancar. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi agar operasional perusahaan tetap berjalan optimal di masa pandemic ini.

Seperti yang kita ketahui kehadiran karyawan pada tempat kerja, merupakan salah satu tantangan yang dapat dibilang cukup krusial di kala WFH, sedangkan absensi menjadi sebuah acuan kehadiran karyawan dari waktu ke waktu. Dan admin yakin beberapa dari Sobat Office yang saat ini bekerja masih aktif melakukan absensi konvesional seperti sistem chat WhatsApp maupun aplikasi chat lainnya di group internal kantor. Kenyataannya absensi konvesional tersebut menjadi kurang tepat untuk dilakukan, dikarenakan masih harus merekapnya secara manual. Lalu bagaimana dengan langkah yang tepat agar pengawasan kehadiran karyawan tetap berjalan dengan baik? Nah berdasarkan problem di atas, maka dapat disimpulkan aplikasi e-Absensi dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengelola kehadiran karyawan.

Dengan memanfaatkan e-Absensi, dapat dipastikan perusahaan maupun karyawan dapat merasakan secara langsung kemudahan yang dihadirkan dalam merekap kehadiran secara otomatis sebagai dasar perhitungan gaji, sehingga dapat diprediksi e-Absensi akan menjadi trend di kemudian hari meski pandemic ini telah berakhir. Seperti integraOffice Absensi, yaitu sebuah aplikasi e-Absensi dari PT Integra Teknologi Solusi yang hadir untuk memecahkan permasalahan absensi di tempat kamu berkerja Sobat Office. integraOffice Absensi saat ini tetap terus dikembangkan dan disempurnakan agar semakin memudahkan user dalam menggunakan aplikasi e-Absensi kami.

PT Integra Teknologi Solusi sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri teknologi yang sudah diakui oleh beberapa Kementrian maupun BUMN dan Universitas berskala internasional, jadi Sobat Office tidak perlu ragu lagi untuk mencoba layanan dari talenta terbaik yang kami miliki. Tidak lupa juga admin bagikan tips nih buat Sobat Office untuk mengantisipasi masalah dalam pengelolaan absensi, di antaranya:

  1. Pastikan Karyawan Absen

Dalam hal ini, Human Resource dapat membuat jadwal untuk mengingatkan karyawan melakukan absensi setiap harinya. Misal saat sebelum bekerja maupun sesaat sebelum jam kerja berakhir, HR dapat mengingatkan seluruh karyawan untuk absen melalui aplikasi seperti integraOffice Absensi di group chat kantor. Aplikasi integraOffice Absensi memiliki fitur live attendance untuk mengelola kehadiran karyawan dengan mudah dengan cara selfie yang terhubung dengan GPS yang kemudian tinggal menekan tombol submit untuk melaporkannya. Mudah bukan?

 

  1. Tetapkan Jam Kerja yang Fleksibel

Penetapan jam kerja yang fleksibel bisa menjadi solusi yang tepat untuk perusahaan lho Sobat Office. Kenapa? Karena kita tahu bahwa sistem WFH ini sangat mempengaruhi backrgound dari masing-masing individu, sehingga mereka bisa menentukan sendiri jam kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tentunya hal ini harus tetap diimbangi dengan peraturan UU Ketenagakerjaan tentang jam kerja, yaitu selama 8 jam per-harinya. Kemudian untuk meminimalisir kejahilan karyawan, HR bisa menetapkan batas maksimal jam absensi masuk, misalnya pukul 10.00 am ataupun 10.30 am.

 

  1. Rekap Laporan Kehadiran Karyawan

Dan yang terakhir yaitu jangan lupa untuk merekap laporan kehadiran karyawan Sobat Office. Seperti yang admin tulis sebelumnya di atas, untuk merekap kehadiran karyawan ini menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi setiap HR di banyak perusahaan yang menjalankan program WFH. Nah lagi lagi berkat teknologi integraOffice Absensi, kamu tidak perlu khawatir lagi dipusingkan perihal rekapan kehadiran Sobat Office, karena aplikasi integraOffice Absensi yang kami miliki akan otomatis membantumu merekap semua laporan kehadiran karyawan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

 

Yup itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait integraOffice Absensi. Semoga bermanfaat buat Sobat Office yang bergelut dengan permasalahan dalam mengelola kehadiran karyawan saat WFH.

Kira-kira apa lagi nih min manfaat yang dapat diberikan dari aplikasi integraOffice Absensi? Penasaran? Boleh kok diskusi lebih lanjut dengan Corporate Partnership kami.

Hubungi kami segera ya

Atau klik  nomor WhatsApp yang tersedia di bawah ini, dan tim kami akan segera membantumu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih sudah membaca 😊