Gunakan IntegraOffice Cloud, WFH Jadi No Problem !!!

2023-05-24T10:17:11+07:00

integrasolusi.com- Sejak Virus Corona atau COVID-19 merebak, banyak instansi/perusahaan mengharuskan karyawannya  unttuk  bekerja dari rumah atauWork From Home (WFH. Langkah ini dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19. Memang tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dirumah, hanya beberapa profesi pekerjaan saja yang bisa Work From Home (WFH) ini hanya berlaku kepada pekerja di instansi pemerintahaan, BUMN dan kantor lainnya. Model kerja seperti ini memang memberikan manfaat, namun di sisi lain juga mempunyai tantangan besar. Terutama organisasi/instansi yang aktivitasnya berkaitan dengan proses surat-menyurat dan disposisi.

Dengan kondisi WFH saat ini,hal itu pun memunculkan masalah baru yakni, dari sisi karyawan kesulitan dalam berkoordinasi terhadap pekerjaannya. Kemudian dari sisi organisasi/instansi mulai menurun produktivitasnya karena proses surat-menyuratnya terhambat. Unutk itu harus segera di atasi. Berikut sejumlah kendala yang biasanya muncul saat kondisi WFH

1.Tidak Konsisten

Kesalahan WFH adalah tidak konsisten dalam menentukan target dengan benar. Kamu harus menentukan target ketika di rumah seperti halnya ketika kamu sedang bekerja di kantor. Kamu harus memastikan target yang tepat, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan di kantor. Misalnya: kita harus segera tahu hari ini ada berapa surat yang masuk atau yang keluar.

2.Jadwal kerja/Jam kerja yang tidak sesuai

Harus bisa mengatur sendiri dan harus fokus dalam bekerja, misalnya bekerja dari Pukul 08.00 hingga Pukul 12.00, Kemudian istirahat hingga pukul 13.00. Selesai istirahat, kamu bisa melanjutkan bekerja hingga pukul 16.00. Setelah itu, sebaiknya kamu tidak fokus lagi WFH. Nah karena kondisi WFH yang harusnya pekerjaan selesai tepat waktu, biasanya akan molor penyelesaiannya, karena membutuhkan waktu koordinasi yang lebih dibanding saat berada dikantor..

3.Koordinasi yang buruk

Kesalahan yang terjadi karena koordinasi yang buruk, seperti misalnya kesalahan dalam memilih metode dalam aktivitas kerjanya. Hal ini bisa muncul akibat kurangnya koordinasi, sehingga muncul miskomunikasi antar tim atau karyawan dalam organisasi/perusahaan. Terutama organisasi/instansi yang menjalankan aktivitas sehari-harinya tidak lepas dari kegiatan persuratan, karena kondisi WFH, bisa saja muncul miskomunikasi terkait alur surat dan alur disposisinya, sudah sampai mana surat atau disposisinya, siapa yang tahu?

Menanggapi itu semua. meski sedang mengisolasi diri dan bekerja di rumah, kita tidak perlu khawatir kesulitan koordinasi bekerja dengan staff dan tim anda. Disini hadir aplikasi  IntegraOffice untuk membantu bekerja meski tidak berada dikantor, dengan menggunakan IntegraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC), koordinasi akan lebih efisien dan lebih cepat, seperti mempersingkat proses persuratan, proses disposisi surat secara digital akan lebih mudah, cepat dan memonitor surat-surat yang selama ini menumpuk dan terabaikan.

Gak perlu khawatir #sobatOffice, IntegraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC) membantu mempersingkat dan mempermudah proses untuk informasi antar karyawan maupun karyawan dengan pimpinan anda. IntegraOffice Persuratan dapat menyelesaikan masalah pekerjaan persuratan dan disposisi dikantor anda, ini solusi yang tepat yang dapat diambil dan diimplementasikan dalam situasi seperti sekarang dengan maraknya corona atau covid 19.

Selain kelebihannya paperless, dengan IntegraOffice persuratan dan integraOffice Cloud (iOC) anda juga tidak perlu repot untuk mencetak surat dan dokumen-dokumen anda dirumah yang harus dibutuhkan. Bagaimana sangat mudah dan efektif bukan #sobatOffiice ?

Demi kenyamanan anda bekerja dirumah, dapatkan manfaat lainnya dengan menggunakan integraOffice Persuratan dan Disposisi dan integraOffice Cloud (iOC), pekerjaan surat menyurat anda semakin efektif dan efisien..
Jadi, dimanapun anda bekerja tetap jaga kondisi kesehatan, dan dapatkan informasi jasa IT lainnya klik disini saja , tim kami siap membantu Anda semua

#staysafe #sobatOffice