Ini Kelebihan dalam Menerapkan Sistem Persuratan Digital

2023-05-25T14:40:04+07:00

integrasolusi.com- Sistem Persuratan Digital dewasa ini tengah menjadi banyak sorotan di lingkungan perkantoran, baik perkantoran pemerintahan maupun swasta, mengingat segala sesuatu dalam proses ini mampu mengatasi berbagai hambatan dalam kegiatan surat menyurat konvensional.

Dalam penerapannya Sistem Persuratan Digital juga mendukung terwujudnya paperless office, yang di mana bertujuan untuk meminimalisir penggunaan kertas dalam mengelola administrasi yang ada, serta mendigitalisasi dokumen dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia, seperti teknologi integraOffice Cloud yang mampu mendukung semua kebutuhan tersebut.

Sebagai contoh, di dalam sistem pemerintahan, terdapat begitu banyak surat yang harus di-handle setiap harinya. Apa yang terjadi jika PIC yang bertanggung jawab tidak cermat dalam menyimpan dan mendokumentasikannya? Tentu hal ini akan menghambat alur persuratan di tempat tersebut. Sistem integraOffice Cloud mampu mempermudah kepengurusan persuratan serta mempercepat proses surat tanpa harus mengeluarkan beban biaya yang cukup besar. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dalam menerapkan sistem persuratan digital integraOffice Cloud:

1.Membantu Proses Dokumentasi

Berkat layanan integraOffice Cloud, surat fisik yang biasanya identik dengan tumpukan kertas, kini dapat kamu simpan secara digital yang di mana dapat memuat ribuan atau bahkan ratusan ribu dokumen di instansimu.

2.Efisiensi Dalam Pencarian Surat /Tracking Surat

Setelah semua surat terdokumentasi dengan baik di aplikasi integraOffice Cloud, maka otomatis, kamu bisa dengan mudahnya mencari berbagai surat yang ada ketika dibutuhkan sewaktu-waktu. Waste your time? No more!

3.Mudahnya Pembuatan Pelaporan Surat

Dengan sistem yang dimiliki integraOffice Cloud kumpulan surat yang akan dicari dapat dengan mudah kamu temukan dengan menuliskan kata kunci yang sesuai, sehingga dalam melakukan pelaporan surat akan terasa lebih mudah dan nyaman. Ga bakal khawatir lagi deh sama surat yang sering hilang tiba-tiba ataupun surat yang cacat.

4.Mengoptimalkan Kinerja Organisasi

Di dalam sistem administrasi persuratan, tentu dibutuhkan yang namanya koordinasi antar personal maupun antar divisi. Dengan sistem persuratan digital integraOffice Cloud, semua anggota organisasi dapat mengintegrasikan kegiatan persuratan tanpa perlu bertatap muka, seperti keadaan sekarang ini yang menuntut kita untuk menerapkan WFH sesuai anjuran pemerintah, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja perusahaan agar lebih berkembang dan berkualitas.

Pada dasarnya dengan memanfaatkan sistem persuratan digital integraOffice Cloud, akan ada begitu banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan selain 4 poin di atas. Selain itu sifat paperless office dalam penerapannya secara tidak langsung mampu mengurangi penggunaan kertas,  sehingga lebih ramah lingkungan.

Dapatkan berbagai informasi kelebihan dan layanan IntegraOffice lainnya, silakan kontak kami segera

Atau melalui tombol WhatsApp yang tersedia di bawah ini.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan selamat berakhir pekan.☺