integraOffice Helpdesk: Aplikasi Jitu Kelola Keluhan Pelanggan Secara Optimal

2024-01-08T10:01:23+07:00

integrasolusi.com – Keluhan pelanggan merupakan salah satu umpan balik dari konsumen yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh organisasi atau perusahaan untuk mengetahui respon dan tanggapan konsumen atas produk maupun jasa yang diberikan oleh organisasi/perusahaan. Penanganan keluhan pelanggan yang tepat dapat membantu perusahaan mengenali kelemahan dan kekurangan produk atau jasanya, meningkatkan kualitas serta meningkatkan kepuasan konsumen, sehingga mampu memberikan citra positif bagi perusahaan.

Pelayanan pelanggan yang optimal juga perlu didukung oleh sistem administrasi yang terkoordinasi pula, yang secara keseluruhan meliputi mengelola keluhan yang masuk, follow-up keluhan, eskalasi keluhan (jika terdapat keluhan yang tidak dapat diselesaikan), eksekusi solusi hingga monitoring atau rekapitulasi keluhan yang masuk sebagai bahan acuan manajemen untuk mengkaji domain mana yang sering dikeluhkan oleh pelanggan. Oleh karena itu layanan pengelolaan keluhan pelanggan menjadi ujung tombak penting bagi perusahaan dalam menjamin semua keluhan untuk dapat ditangani dengan baik dan dapat memberikan solusi yang optimal bagi konsumen.

Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan Teknlologi Informasi terkemuka di Indonesia dan inovatif, memperkenalkan integraOffice Helpdesk sebagai solusi jitu untuk menjawab semua tantangan dalam mengelola keluhan pelanggan. Aplikasi integraOffice Helpdesk dikembangkan oleh tenaga ahli profesional yang berfokus untuk membantu kebutuhan pelanggan terkait pelayanan, bantuan serta keluhan yang dapat memudahkan sistem kerja antar divisi sehingga terjalin komunikasi yang jelas, cepat dan tanggap yang dapat diakses dalam satu aplikasi.

Kemudian apa kata mereka yang sudah memanfaatkan Aplikasi integraOffice Helpdesk yang kami miliki? Dikutip dari salah satu klien PT Integra, Kepala Informasi & Publikasi Kemenristek Dikti, Franova Herdiyanto menyampaikan, “Bagaimana menciptakan sub. helpdesk yang baik di lingkungan PDDikti, sehingga kami coba untuk fokus ke hal yang sekiranya bisa kami lakukan terlebih dahulu. Kami menemukan produk integraOffice Helpdesk sesuai dengan lingkunga kerja PDDikti yang pada akhirnya kami custom sesuai dengan proses bisnis kami dan kami beri nama aplikasi SIGAP”, ungkapnya.

Baca juga:  Simak : “Ikuti Langkah Mudah Menggunakan IntegraOffice Document Management System”

Lantas apa saja manfaat yang dapat dirasakan saat menggunakan aplikasi integraOffice helpdesk? Yuk langsung simak rangkumannya di bawah ini:

  1. Fungsi Request Ticket

Merupakan salah satu fitur dari integraOffice Helpdesk yang di mana fungsi request tiket ini dapat dikatakan seperti nomor pelaporan keluhan, sehingga pembagian keluhan pelanggan dapat terbagi secara merata ke semua customer service. Nah coba bayangkan kalau Sobat Office masih melakukannya secara manual? Selain pembagian keluhan yang tidak merata, bisa jadi di antara pegawai yang bertugas mendapati keluhan yang sama antara satu dengan yang lain, sehingga pegelolaan keluhan pelanggan tidak berjalan efektif dan efisien.

 

  1. Me-monitoring Progress Keluhan

Dalam hal ini khususnya bagi pimpinan, kamu tidak perlu lagi bersusah payah menanyakan progress keluhan satu persatu ke masing-masing pegawaimu, karena semua kegiatan follow-up keluhan dapat kamu monitoring dengan mudah kapanpun dan di manapun selama 24 jam hanya dalam satu genggaman. Siapa yang di sini yang bisa hidup tanpa gadget? Admin rasa hampir semua orang memanfaatkan gadget dalam menunjang aktivitas mereka dalam kesehariannya. Praktis bukan?

  1. Fungsi Dashboard Ticket

Belum selesai sampai di situ saja Sobat Office, manfaat selanjutnya yang dapat dirasakan adalah kamu dapat mengetahui siapa sebenarnya pegawai yang menjadi penghambat dari proses penanganan keluhan pelanggan. Fungsi fitur “Lihat Dashboard Ticket ini dapat membantu memberitahukan evaluasi dari masing-masing pegawai, apakah mereka sudah melakukan tindak lanjut sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pengawai tersebut dapat diingatkan untuk tidak melakukan hal yang serupa. Bukankah pelayanan yang cepat dan tanggap dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan?!

 

Nah Sobat Office, itu hanya beberapa saja yang dapat disampaikan tentang integraOffice Helpdesk, sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang ga bisa admin sebut satu-persatu Sobat Office.

Baca juga:  Masih WFH? Ini Cara Mudah Mengelola Dokumen Agar Tetap Produktif

Selama dikelola dengan baik, keluhan pelanggan dapat menjadi bahan evaluasi yang bagus untuk perusahaan, serta mampu menjadi tolak ukur kepuasan atas layanan yang kita hasilkan, layaknya Aplikasi integraOffice Helpdesk dari PT Integra yang mampu menjadi solusi jitu dalam mengelola keluhan pelanggan secara optimal.

Ingin diskusi lebih lanjut tentang aplikasi Helpdesk kami?

Langsung aja kontak kami atau klik tombol WhatsApp yang ada di bawah ini, dan kami akan segera membantumu, atau klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Helpdesk. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 😊