Launching Aplikasi INKA Knowledge Management System (iKnows)

2019-05-28T12:33:47+07:00

Pada tanggal 28 Maret 2019, telah diadakan acara launching aplikasi iKnow bertempat digedung Graha INKA lantai 3 di lingkungan di PT. INKA (Persero) Madiun.yang dihadiri oleh jajaran Dewan Direksi  dan unsur pimpinan All Divisi didalam lingkungan PT. INKA (Persero). Launching ini hanya membahas dan mengenalkan aplikasi-aplikasi yang digunakan di INKA, selain aplikasi iKnows, juga dilaunching aplikasi lainnya yaitu : INKA Mobile dan INKA Milennial.

Aplikasi iKnows merupakan kepanjangan dari INKA Knowledge Management System. iKnows sendiri merupakan aplikasi berbasis web dengan dasar  Knowledge Management System, yaitu aplikasi yang mampu menampung berbagai knowledge dari pegawai yang ada di perusahaan Industri Kereta Api (INKA).

Aplikasi iKnows ini dibangun dari awal oleh PT. INKA (Persero) dengan bekerja sama dan disupport oleh PT. Integra Teknologi Solusi.

Dalam aplikasi iKnows ini, terdapat fitur-fitur yang dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan user dalam melakukan Share Knowledge yang telah didapatkan selama bekerja di INKA, ada juga fitur point dan batch untuk user yang aktif dalam aplikasi ini, Fitur ini dimunculkan dengan tujuan untuk menarik minat user dalam pemakaian sistem Sharing Knowledge dalam aplikasi  ini.

Selain mendapat apresiasi dari jajaran dan unsur pimpinan , aplikasi ini juga mendapat support dari All Divisi didalam lingkup PT.INKA (Persero) sendiri, karena aplikasi iKnows dapat membantu meningkatkan dan menambah pengetahuan para karyawan dengan sistem Sharing Knowledge, sehingga dapat meningkatkan produktivitas di PT. INKA (Persero).

 

 

Sumber foto : Dokumentasi PT, INKA (Persero)